Polres Beltim Kurban 5 Sapi dan 2 Kambing

Suasana pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Shirotul Mustaqim Polres Beltim, Minggu (11/8) kemarin.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kepolisian Resort Belitung Timur (Polres Beltim) melakukan pemotongan hewan kurban, Ahad (11/8) kemarin. Sebelum pemotongan hewan kurban, dilaksanakan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Imam dan Khotib Drs Salim Sayar.

RajaBackLink.com

Pemotongan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing ini digelar di halaman Masjid Shirotul Mustaqim Polres Beltim. Selain dari seluruh jajaran pimpinan dan anggota Polres Beltim, pemotongan hewan kurban juga melibatkan masyarakat sekitar.

Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, SIK melalui Kabag ops AKP Aan Hadi purnomo SIk, menyampaikan bahwa kegiatan kurban ini merupakan bagian penting dari umat islam. Sebab, kurban merupakan kewajiban setiap umat muslim yang sudah mampu melaksanakannya.

Baca Juga:  Setiap Idul Adha, BMED KEK Tanjung Kelayang Rutin Bagikan Sapi

“Kurban adalah kewajiban setiap muslim yang mampu sebagai Ibadah pada hari Raya Idul Adha, bertujuan semata-mata untuk mendekatkan diri atau mencari ridho Allah SWT,” katanya selaku ketua penyelenggara kurban Polres Beltim.

Selain itu, pelaksanaan pemotongan hewan kurban juga untuk menggembirakan dan berbagi kepada para fakir miskin. Kegiatan ini kata dia, disaksikan langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, SIK.
Usai dilaksanakan pemotongan, seluruh daging yang telah dikemas perpaket dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Idul Adha 1440 H, Lanud ASH Kurban 23 Kambing dan 3 Sapi

“Selain kepada Warga di sekitar Polres yang berhak menerimanya, juga diberikan ke Pondok Pesantren, Purnawirawan dan Warakauri,” tandas AKP Aan.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima bingkisan daging sangat berterima kasih atas pembagian daging kurban yang rutin dilakukan oleh Polres Beltim setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, setiap tahun kami rutin mendapat daging ini dari Polres, mudah-mudahan terus ada ditahun-tahun berikutnya,” ungkap ibu-ibu, yang enggan menyebutkan namanya, seraya mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Beltim. (dny)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply