Polres dan Imigrasi Pantau Wonderful Sail to Indonesia 2019

OYO 399 Kelayang Beach Hotel
Polres dan Imigrasi Pantau Wonderful Sail to Indonesia 2019

Polair Belitung mengawasi dan mengamankan yach milik wisatawan mancanegara di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung, sementara itu Imigrasi memeriksa kelengkapan dokumen perjalanan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Polres Belitung dan Kantor Imigrasi Tanjungpandan akan memantau Wonderful Sail to Indonesia 2019 yang dilaksanakan di Pantai Pariwisata Tanjung Kelayang, mulai Rabu 16 Oktober hingga Minggu 20 Oktober ke depan.

Even Wonderful Sail to Indonesia 2019 kali ini mendatangkan Yachter dari berbagai negara; Seperti Perancis, Portugal, Belanda, Australia hingga Negara-Negara di Asia.

Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Erlichson, mengatakan, untuk mengamankan jalannya kegiatan, jajarannya menyiapkan sebanyak 25 anggota. Seperti Polair, Sabhara, hingga polisi pariwisata yang mahir berbahasa asing. Hal ini dilakukan Polres Belitung untuk menyukseskan even Wonderful Sail to Indonesia 2019.

Baca Juga:  2 Nelayan Tanjung Binga Ditangkap Karena Narkoba

Menurut Kompol Erlichson, tentunya sejumlah anggota memiliki peran yang berbeda. Seperti halnya Polair mengamankan situasi, khususnya area berlabuh yach milik traveling mancanegara tersebut. Di sisi lain, peran Sabhara untuk mengamankan lokasi. Sebab, pada saat berlangsungnya acara, banyak orang yang berkunjung ke lokasi. Sehingga butuh pengamanan yang cukup untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga:  Dispar Optimis Kunjungan Wisatawan 2019 Meningkat, Hermanto Genjot dengan Sisa Event

“Adapun tugas Polisi Pariwisata adalah membantu wisatawan asing yang membutuhkan bantuan. Sesuai permintaan dari Pemda, kita kerahkan 25 personil setiap harinya,” kata Erlichson, Rabu, kemarin.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan, Dewanto Wisnu Raharjo, mengatakan, dirinya terus memantau para peserta Sail Indonesia. Sebab, seluruh peserta merupakan warga negara asing.

Dijelaskan Dewanto, tentunya pihak Imigrasi berperan dalam hal ini, yakni melakukan pemeriksaan. Jajaran Kantor Imigrasi Tanjungpandan akan mengerahkan dua anggota bertugas di lapangan.

“Untuk pemeriksaan yang pasti kelengkapan administrasi, seperti paspor, maupun visa kunjungan. Jika dalam pelaksanaan nanti terdapat pelanggaran, maka akan kita tindak,”tegasnya.

(Ainul Yakin | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply