Polres Gelar Latihan Tembak

by -

TANJUNGPANDAN-Menguji kepiawaian anggota Polisi dalam hal menembak, Polres Belitung menggelar latihan tembak. Latihan ini, dilaksnakan di Lapangan Tembak Pilang, Jumat (23/10) lalu.

Seluruh anggota Polisi, Perwira dan juga Bintara mengikuti kegiatan ini. Bahkan Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara dan Waka Polres Belitung Kompol Muslim Nanggala ikut ambil bagian dalam latihan.

Terbaik dalam latihan menembak ini diraih Kabag Sumda Polres Belitung Kompol Abdul Azis dan Kasi Humas Polres Belitung Brigadir Tohiruddin Sihombing dengan nilai sama yakni 48 poin.

Dari sepuluh tembakan, masing-masing tepat sasaran delapan tembakan kearah lubang hitam, dan dua tembakan lain mengarah ke arah papan berwarna putih. Ada dua kategori tembak dalam latihan ini, yakni menembak dengan pistol laras panjang dan pistol laras pendek.

Kabag Sumda Polres Belitung Kompol Abdul Azis seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh anggota Polres Belitung. Dijelaskan Kompol Abdul Azis, latihan ini untuk melatih anggota dalam penggunaan senjata api.

“Selain itu, tujuan utamanya agar anggota dapat mengenali senjata masing-masing. Yang terbaik dalam latihan menembak ini adalah Brigadir Tohiruddin dengan nilai 48 poin,” ujar Kabag Sumda.(kin)