Polres Sayangkan Pelajar Tak Tertib

by -

*Sering Ditemukan Tak Berhelm dan Boncengan Tiga
TANJUNGPANDAN-Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara, menyangkan tak sedikit pelajar SMA maupun SMP di Belitung yang tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas. Pelanggaran itu seperti tidak memakai helm dan boncengan tiga atau satu motor untuk bertiga atau lebih.
Kapolres mengatakan, dirinya sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Selain itu, Polisi juga sudah sering memberikan tindakan tegas bagi para pengendara yang tidak memamatuhi peraturan berlalu lintas. Sayangnya, tetap banyak banyak pengendara yang melanggar.
“Saya tadi lihat sendiri, banyak pelajar SMP maupun SMA mengendarai kendaraan bermotor tidak mengunakan helm, bahkan mereka berboncengan tiga saat berangkat ke sekolah,” ujar AKBP Candra Sukma Kumara kepada Belitong Ekspres, Rabu (11/3) kemarin.
Kapolres menegaskan, dirinya akan menindak tegas para pelajar yang masih melanggar lalu lintas. “Mereka sudah kita peringati, namun mereka masih bandel. Kita akan lakukan tindakan tegas pada mereka, kami akan tilang para siswa-siswa yang tidak patuh saat berlalu lintas,” tegas Kapolres.
Kapolres menambahkan, untuk mencegah hal-hal yang tidak inginkan, seperti terjadinya kecelakaan berlalu lintas, dirinya akan kembali menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah. Tujuannya, agar mereka benar-benar sadar akan keselamatan berlalu lintas.
“Selain itu, kami juga akan menggadakan berbagai lomba yang bertema lalu lintas. Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif ini, saya berharap kecelakaan di Belitung dapat dicegah,” katanya. (kin)