Polres Siap Amankan Wonderful Sail 2

by -

TANJUNGPANDAN-Polres Belitung siap mengamankan Wonderful Sail II 2015 di Belitung, yang dilaksanakan sejak Sabtu (24/10), pekan lalu. Sebanyak 50 personil dari Polres Belitung dan 20 Personil dari Polsek Sijuk akan mengamankan jalannya event nasional yang dijadwalkan berakhir Selasa, (27/10), besok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, acara hari Senin (26/10) ini diawali di KV Senang, setelah itu peserta Sail II 2015 ini ada acara di Rumah Adat Belitung. Peserta disambut Tari Selamat Datang dari Sanggar Pelandok Laki dan Unsur Forkominda.

Selain itu, peserta Sail 2015 ini juga disambut dengan Pantun Berebut Lawan. Setelah itu, peserta beserta unsur Dorkominda makan bedulang besama dan diiringi musik gambus Baro Begado. Usai itu, peserta kembali ke Tanjung Kelayang untuk persiapan Gala Diner di Pendopo.

Kasi Humas Polres Belitung Brigadir Tohiruddin Sihombing seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, sprin dari Polres Belitung sudah keluar, 50 personil termasuk Polisi Pariwisata akan mengamankan acara ini.

“Awal acara akan dimulai di Tanjungpandan. Salah satu tempat acara ini di Rumah Adat Belitung. Beberapa anggota disebar untuk mengamankan di seputaran lokasi,” ujar Brigadir Tohir kepada Belitong Ekspres, Minggu (25/10) malam.

Sementara itu, Kapolsek Sijuk AKP Kaya Simatupang menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya, acara ini dapat mempromosikan Pariwisata Belitung ke tingkat dunia. Sebab, peserta mayoritas berasal dari luar negeri.

Untuk menjaga keamanan acara di kawasana Sijuk, khususnya Tanjung Kelayang, Polsek Sijuk mengerahkan sebanyak 20 personil. “Kita hanya mengamankan acara di Sijuk. Pengamanan utama kita fokuskan di Pendopo Tanjungkelayang,” kata AKP Kaya. (kin)