Polres Siapkan 1 Pleton Pasukan Dalmas

by -

foto A- polres saat latihan sabhara

 

TANJUNGPANDAN-Dalmas (Pengendali Massa) Sabhara Polres Belitung siap amankan Pilkada Serentak di Beltim 9 Desember 2015 mendatang. Sebanyak satu pleton pasukan disiapkan untuk membantu Polres Beltim mengamankan pemilihan umum.

 

Kasat Sabhara Polres Belitung AKP Mardo seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, berapa bulan terakhir anggota Sabhara Polres Belitung rutin melakukan latihan. Tujuannya untuk mempersiapkan fisik, mental, dan kemahiran anggota dalam mengambil tindakan pengendalian massa.

 

Sebanyak 30 personil Dalmas terbaik Polres Belitung, diperkirakan berangkat tanggal 7 Desember 2015. Mereka akan bertugas atas Bantuan Kendali Operasi (BKO) dengan batas waktu yang telah ditentukan.

 

“Dengan bekal latihan yang selama ini dilakukan, seperti penguasaan teknis pengendalian massa, saya berharap semoga latihan-latihan yang diilakukan anggota sabhara dapat bermanfaat, pada saat melakukan tugas BKO di Polres Beltim.,”kata AKP Mardo.

 

Kasat Sabhara menambahkan, personil sudah siap. mulai pengecekan peralatan Dalmas hingga kendaraan yang digunakan anggota pada saat BKO di Polres Beltim semuanya sudah dilakukan.

 

“Saya juga berharap, semoga pelaksanaan pemilukada yang dilaksanakan Kabupaten Belitung Timur, berjalan dengan aman, tertip, dan lancar. Tidak ada terjadi kerusuhan dan semuanya dilakukan secara damai,” pungkasnya. (kin)