Polres Tandatanganan fakta Integritas

by -

*Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Penerimaan Polisi

TANJUNGPANDAN- Menjelang tes penerimaan Bintara Polisi tahun 2015, Polres Belitung melakukan Penandatanganan fakta Integritas. Acara penandatangganan ini dilaksanakan di Aula Polres Belitung, Senin (4/5) pagi kemarin.

Hadir dalam penandatanganan ini, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara, Kapolres Beltim AKBP Nugrah Trihadi, Sekertaris MUI H Ramansyah. Dalam kegiatan ini, bupati beserta kapolres dan perwakilan para orang tua melakukan penanda tanganan tersebut.

Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan penerimaan polisi yang bersih,transparan, akuntabel dan humanis.

“Penerimaan polisi tahun 2015, bersih dan transparan. Para orang tua saya mohon agar tidak percaya dengan janji-janji oknum, yang menjanjikan anaknya lolos dengan meminta sejumlah uang, karena itu bohong,” ujar Kapolres.

Tes penerimaan polisi ini, langsung bisa dilihat dan disaksikan oleh orang tua. “Jika ada oknum yang mengatasnamakan polisi, jangan di percaya. Jika menemui hal tersebut, langsung laporkan ke Polres atau Polsek terdekat,” pinta Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, tes sleksi renmin (administrasi) dilaksanakan di Polres Belitung dan Beltim. Namun untuk, tes fisik dan materi akan dilaksanakan di Bangka. “Maka dari itu, saya meminta kepada calon polisi agar mempersiapkan diri dan kondisi,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, dirinya akan menfasilitasi bagi pemuda Belitung yang akan berangkat ke Bangka untuk mengikuti tes. “Calon peserta tidak perlu kwatir mengenai tempat tinggal, kami sudah menyiapkan bagi mereka yang mengikuti tes,” ujar Bupati.(kin)