banner 728x90

Polsek Badau Sosialisasi Saber Pungli dan Karhutla

Life at ease with amazing nature| Leebong island

Polsek Badaubelitongekspres.co.id, BADAU – Guna menekan bentuk pungutan liar atau sikat bersih pungutan liar (saber pungli), Polsek Badau membentuk Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM). Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Desa Pegantungan ini juga mensosialisasikan bentuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Pegantungan Kecamatan Badau, Senin (16/9).

Pembentukan FKPM Desa Pegantungan dan Penguatan Pos Kamling Desa Pegantungan ini dihadiri Kades, Ketua BPD, Ketua LPM serta aparat Desa Pegantungan, Para Kadus se Desa Pegantungan, Kapos Pol Tanjung Batu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, warga masyarakat dan segenap tokoh masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Badau Aipda Heriyadi memberikan arahan kepada keanggotan FKPM serta warga masyarakat yang hadir, tentang peran aktif pelaksanaan. Kepada masyarakat Heriyadi menyampaikan, kegiatan FKPM akan sangat membantu tugas-tugas aparat Kepolisian di wilayah hukum Polsek Badau, Polres Belitung.

Di samping itu, ia juga menjelaskan mengenai pemberdayaan Pos-pos kamling secara swakarsa di tiap-tiap RT/RW serta lingkungan, di mana masyarakat tinggal, demi keamanan dan ketertiban bersama.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Desa Pegantungan, Briptu Teguh Hanapia memaparkan tugas dan wewenang Struktur Kepengurusan FKPM kepada peserta yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Kapos Pol Pelabuhan Tanjung Batu, Aiptu Slamet Junaidi pun memberikan arahan tentang bagaimana upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di lingkungan masing-masing. Ia juga sekaligus mensosialisasikan Saber Pungli.

Sementara itu Babinsa Serda Supandian Putra tak luput memberikan arahan tentang Sinergitas TNI-POLRI dan warga dalam menanggulangi Karhutla di wilayah dan dibutuhkan. Ia menegaskan pentingnya sinergi serta keaktifan dari warga untuk melaporkan tentang terjadinya Kerhutla di wilayahnya.

Selain berisi agenda sosialisasi, pelaksanaan kegiatan ini juga diisi penyerahan Sarana Kontak (Sarkon) berupa Jam dinding Kepada Keanggotan FKPM Desa Pegantungan dan Satuan Pengaman Desa Pegantungan. (rel)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply