Polsek Gantung Amankan 8 Unit Mesin TI Suntik di Bawah Bendungan Pice

by -
Polsek Gantung Amankan 8 Unit Mesin TI Suntik
Kapolsek Gantung, Iptu Karyadi, SH, (kiri) menunjukkan sejumlah barang bukti (BB) berupa mesin yang digunakan untuk menambang. BB tersebut kini diamankan Mapolsek Gantung, Senin (16/12/2019).

belitongekspres.co.id, GANTUNG – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Gantung di bawah pimpinan IPTU Karyadi, SH mengamankan sedikitnya 8 unit mesin Tambang. Pengamanan dilakukan karena polisi menemukan aktifitas penambangan di bawah Bendungan Pice, Gantung, Belitung Timur.

“Setidaknya 8 unit mesin robin yang digunakan untuk penambangan timah dengan cara suntik, diamankan di Polsek Gantung dalam dua hari belakang ini. Penertiban tersebut dilakukan, karena aktivitas tersebut akan membahayakan bangunan di sekitarnya,” ungkap IPTU Karyadi kepada belitongekspres.co.id, Senin (16/12) siang kemarin.

Di mana, kata Karyadi, jika tidak dilakukan tindakan tegas, dapat menyebabkan terjadinya tanah longsor pada areal bangunan. Sehingga Kapolsek Gantung dan jajaran melakukan penertiban tambang-tambang skala kecil tersebut.

“Sering disebut TI suntik. Nah dari penertiban ini dengan harapan bangunan di sekitar Bendungan Pice dapat terjaga dan tidak terjadi tanah longsor,” tegasnya.

 

Berita selengkapnya, silahkan baca di edisi cetak harian Belitong Ekspres terbitan 17 Desember 2019

 

Editor: Subrata
Reporter: Danny Sugara