banner 728x90

Poltek DG Belitung Gandeng UGM

*Tingkatkan Mutu Dosen dan Bidang Penelitian

tengah-1-foto-b-poltek-dg-ugm

Direktur Poltek DG Yudhi Darma saat menandatangani MoU dengan UGM dan Kopertis Wilayah II di Balai Senat UGM, Jogjakarta.

JOGJAKARTA-Dunia pendidikan tinggi (PT) di Pulau Belitung berupaya melakukan percepatan peningkatan mutu staf pengajar/dosen mupun kualitas di bidang penelitian. Ini seperti dilakukan oleh Politeknik Darma Ganesha, Belitung yang melakukan kerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta.

“Benar. Langkah kerjasama ini adalah terobosan di dunia peguruan tinggi di Belitung,’’ ujar Direktur Poltek Darma Ganesha (DG), Ir Yudhi Darma MM, kepada Belitong Ekspres melalui rilisnya, kemarin.

Menurut Yudhi, Poltek DG melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Gadjah Mada pada  Jumat, 23 September 2016 di Balai Senat Universitas Gadjah Mada. Penandatangan ini disaksikan oleh utusan Kemenristek Dikti yakni Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti, Prof.dr. Ali Gufron Mukti, M.Sc.,Ph.D

Poltek Darma Ganesha, lanjut Yudhi, mengukir sejarah baru bagi dunia Perguruan Tinggi di Kopertis Wilayah II yang meliputi Palembang, Bangka Belitung, Lampung dan Bengkulu. Ukiran ini dilakukan saat menandatangani MoU bersama Kordinator Kopertis Wilayah II dan Rektor UGM dalam rangka pendidikan lanjutan S2 dan S3 calon dosen atau dosen- dosen Poltek DG di UGM mulai tahun akademik 2016/2017.

“Penandatatanganan saya lakukan bersama Kordianator Kopertis Wilayah II, Prof. Dr. Slamet Widodo, MS,MM dengan Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc.,Ph.D.,” papar Yudhi.

“Poltek Darma Ganesha akan segera menindaklanjuti program kerjasama dengan UGM ini dengan mengirimkan dosen-dosen terbaik untuk melanjutkan pendidikan pada program pasca sarjana S2 dan S3 di UGM,’’ papar Yudhi.

Lompatan di dunia PT Belitung bersama perguruan-perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, tentu akan menjadi angin segar bagi kemajuan kualitas SDM-SDM lokal, baik sebagai dosen maupun mahasiswa.

Idealnya, lanjut dia, kepercayaan tinggi yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Kemenristek Dikti, Kopertis dan UGM dapat dimanfaatkan masyarakat. Jadi, masyarakat tak perlu ragu lagi soal kualitas tenaga pengajar di PT di Belitung. “Peningkatan SDM pengajar tentu saja dalam rangka menumbuhkembangkan SDM kampus berkualitas pada level tinggi,’’ ungkap Yudhi yang concern dalam dunia pendidikan tinggi di Negeri Laskar Pelangi.

Berdasarkan fakta yang ada ini, lanjut Yudhi, selayaknya generasi muda di Pulau Belitung khususnya dan Kepulauan Bangka Belitung, makin cerdas dalam menentukan pendidikan tinggi. “Silakan saja calon mahasiswa bisa meningkatkan SDM melalui Poltek DG,’’ tutupnya.(mg/agu)

Related Search

Rate this article!
Tags:
author

Author: