Poltek DG Buka Program Beasiswa Luar Negeri

by -

*Dapat Dukungan Dikti, Biaya Ditanggung Pemerintah

TANJUNGPANDAN-Politeknik Darma Ganesha (Poltek DG) Belitung terus berusaha meningkatkan mutu lembaganya. Salah satunya dengan membuka program beasiswa S2 Magister Sains Terapan ke luar negeri dengan sistem ikatan dinas.
“Kami masih menunggu dalam tiga hari ini calon dosen POLTEK DG yg siap diikut sertakan pada  beasiswa S2 Magister Sains Terapan ke luar negeri. Ini sebagai program pengembangan dosen Politeknik Darma Ganesha TA 2015/2016 oleh DIKTI dengan tujuan Universitas- universitas di Jerman, Austria dan Taiwan,’’ ujar Direktur Poltek DG Ir Yudhi Darma kepada Belitong Ekspres, kemarin.
Dikatakan, program ini  merupakan fasilitas dari lembaga Poltek DG bekerjasama dengan Dirjen Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. “Ke depan Kami akan fokus pada lulusan POLTEK DG untuk mendapatkan program beasiswa ke luar negeri ini,’’ tegasnya lagi.
Beasiswa S2 ke luar negeri ini, lanjut Yudhi, merupakan ikatan dinas sebagai dosen POLTEK DG. Dan yang paling penting program ini dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah RI melalui DIKTI. Untuk informasi jelasnya bisa datang ke Kamps Poltek DG di Jalan Sriwijaya nomor 13 Tanjungpandan atau kunungi laman www.poltekdg.ac.id.
Sementara itu, syarat kandidat penerima beasiswa di antaranya 1. Ditetapkan sebagai Calon Dosen POLTEK DG; 2. IPK min 3.00; 3. TOEFL minimal 500; 4. Umur maksimal 26 thn. Lantas syarat ke-5. Lulusan Prodi sesuai Prodi yg ada di POLTEK DG yakni : 1. Perhotelan; 2. Manajemen Informatika; 3. Komputerisasi Akuntansi.
“Semoga kesempatan ini betul-betul dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Belitung maupun dari luar Belitung. Yang pasti, ke depan Kami akan fokus lulusan POLTEK DG akan mendapatkan kesempatan beasiswa semacam ini,’’ tutupnya.