POM Akan Tegas dengan Oknum “Nakal”

by -1 views

*Meski dalam Operasi Penegak Disiplin Hasilnya Nihil

TANJUNGPANDAN-Operasi Penegak Disiplin secara resmi ditutup, Kamis (17/9) lalu. Dari hasil operasi ini, Polisi Militer tidak mendapati adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggotan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Komandan Unit Pelayanan Pengaduan Polisi Milter (UP3M) Tanjungpandan Lettu CPM Nur Sandrong mengatakan, seluruh rangkaian sudah dilaksanakan. Beberapa rangkaian sudah dijalankan di antaranya melakukan operasi pada siang hari hingga operasi di tempat hiburan malam (THP).

“Namun, hasilnya nihil. Tiga hari kita melakukan razia dan dua hari melakukan operasi di tempat hiburan malam di Tanjungpandan, namun tidak ditemukan anggota yang melanggar,” ujar Nur Sandrong kepada Belitong Ekspres, Jumat (18/9) kemarin.

Sandrong belum bisa memastikan apakah razia ini bocor, atau para aparat yang nakal bersembunyi. Namun, pada praktek di lapangan Tim Gabungan yang ia komandoi tidak menemukan hasil dalam razia tersebut.

Dijelaskan Sandrong, meski razia ataupun operasi penegak disiplin telah usai, namun ia tetap akan melaksanakan razia rutin minimal sebulan dua kali, dan target utamanya adalah anggota TNI yang “nakal” dan melanggar disiplin TNI.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan mendiskusikan masalah ini dengan instansi terkait, seperti Pol PP, Polisi dan TNI AU. Kami tidak main-main, ada anggota yang bermain atau berbuat onar, kami akan tindak tegas,” pungkasnya.(kin)