Pompa Semangat Daerah

by -

TANJUNGPANDAN – Satu lagi putra daerah Belitong yang mengharumkan nama Belitong. Dia adalah Prof. Dr. rer.nat Dedi Rosadi, S.Si., M.Sc. Guru Besar pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pada hari Selasa (24/2) lalu di Balai Senat UGM telah dilangsungkan pidato pengukuhan Prof Dedi Rosadi dengan judul Ekonometrika Keuangan dan Aplikasi Untuk Pemodelan Data Keuangan Indonesia.
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengaku amat bangga, apalagi umur Prof. Dr. rer.nat Dedi Rosadi, S.Si., M.Sc. belum mencapai 50 tahun. “Kita amat bangga orang Belitung masih muda dapat gelar profesor,” kata Sanem di rumah dinas bupati, Senin (23/2) kemarin.

Sanem berharap kedepan orang-orang pintar dari Belitong bisa membantu cita-cita untuk membangun perguruan tinggi di Belitong. Yang penting saat ini sudah memotivasi pelajar Belitong.

“Sebenarnya kalau bukan besok (hari ini) ada acara (sidang paripurna) aku sudah siap berangkat karena suatu kebanggaan,” kata Sanen.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Irfani Mauran ikut bangga. Apalagi prestasi ini dibidang pendidikan. “Saya cukup bangga setiap tahun semakin bertambah orang yang mengharumkan Belitung, apalagi ini di dunia pendidikan. Mudah-mudahan anak kita yang lain yang di luar daerah memacu diri menambah kemampuan sebagai akademisi,” paparnya.

Dengan ini harapannya wacana pembentukan perguruan tinggi di Belitung segera terwujud. “Seperti keinginan Pak Bupati, menambah semangat kita,” ujarnya. (ade)