Populerkan Alqur’an Dalam Kehidupan

by -

*Bupati Buka STQ Tingkat Kabupaten Belitung

TANJUNGPANDAN-Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Belitung dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung Sahani Saleh di Aula Kulong Keramik, Rabu (1/4), tadi malam.  STQ  yang akan  berlangsung 1 – 2 April 2015 diikuti 33 peserta dari lima Kecamatan melombakan Tilawah Alqur’an dan Hifzh Alqur’an.
Bupati mengharapkan  seluruh wilayah Belitung masyarakatnya berjiwa Qur’ani.  Untuk itu, STQ ini merupakan dakwah untuk mempopulerkan Alqur’an. Ia mengajak seluruh masyarakat mencintai Alqur’an. “Alqur’an adalah pedoman hidup kita. STQ ini adalah momen dalam rangka memperkenalkan dan mempopulerkan Alqur’an,” kata Bupati yang akrab disapa Sanem ini.
Sanem berpesan agar di masing-masing kecamatan, ke depan mulai memikirkan bagaiman Alqur’an ini benar-benar menjadi pedoman hidup.  Sebab, dari tahun ke tahun peserta hanya itu-itu saja, dan cabang yang dilombakan justru berkurang. “Sekarang Alhamdulilah TPA sudah dimana-mana, tinggal bagaimana kita memaknainya lebih jauh,” tukas Sanem.

Menurut Sanem, harus disyukuri ada pemikiran para ulama untuk mempopulerkan Alqur’an melalui STQ seperti ini.  “Ke depan di kecamatan harus kita galakan. Jadi setiap wilayah memiliki masyarakat Qur’ani,” pungkasnya.(ade)