Porwil Telan Rp39 M, Dewan Imbau Berhemat

by -

PANGKALPINANG – Dipercayakannya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah penyelenggara Porwil (Pekan Olahraga Wilayah) Sumatera IX tahun 2015, tidak semata-mata hanya mensukseskan agenda besar. Yaitu, sukses penyelenggaraan, prestasi, dan administrasi saja. Namun, dari momentum tersebut, seharusnya mampu membuka pintu gerbang pariwisata dan penggunaan anggaran yang sewajarnya.
“Tapi perlu adanya penghematan dari segi biaya. Yang kita ketahui cukup besar Rp 39 miliar,” ujar anggota Komisi IV DPRD Provinsi Babel Mohammad Tanwin kepada wartawan, Minggu (20/9) kemarin.
Ketua DPW PKB (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa) Provinsi Babel itu juga menambahkan, melalui Porwil IX tahun 2015, diharapkan menjadi gerbang promisi wisata untuk pengembangan pariwitasa dan lainnya di Bumi Serumpun Sebaiai Laskar Pelangi ini. “Kita berharap, kita menginginkan Porwil juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat UMKM dalam rangka pengembangan ekonomi kerakyatan,” imbuhnya lagi.
Anggota fraksi Madani (PKB, Hanura dan NAsDem) DPRD Babel itu pun mengimbau, agar pelaksanaan Porwil kali ini, mampu menghemat anggaran yang ada. Karena dinilainya, ada indikasi belanja kegiatan yang seharusnya tidak perlu dikeluarkan. “Saya mengimbau, untuk pelaksanaan Porwil ini, agar dapat menghematan anggaran yang ada. Kami di Komisi IV, mendukung kegiatan Porwil dan kegiatan Porwil nantinya, akan sama-sama dievaluasi,” tukasnya. (iam)