PP Gelar Hacking di Batu Mentas

by -

TANJUNGPANDAN- Dua tim ekspedisi hacking yang terdiri dari Pemuda Pancasila (PP) Belitung dan Gapabel Belitung Minggu (19/4), lalu melakukan hacking di Pegunungan Batu Mentas. Hacking ini merupakan inisiatif dari  Ketua PP Kabupaten Belitung Edi Usdianto dan Gabungan Pencinta Alam Belitung (Gapabel) Belitung.
Peserta dibagi dalam dua tim yakni, tim leader yang dipimpin oleh Giray dan tim Swiper dipimpin oleh Yugis. Sebelum aktivitas hacking dimulai, peserta diarahkan agar tetap berhati-hati dalam memasuki kawasan hutan.

Ketua PP Belitung Edi Usdianto mengatakan, kegiatan hacking hari ini Minggu (19/4) kemarin, merupakan kali pertama  dilakukan. Tujuannya, untuk memupuk rasa solidaritas antar sesama anggota organisasi khususnya, di internal kepengurusan PP Belitung. “Intinya, hacking ini untuk memupuk rasa persaudaraan saja. Biar lebih akrab,” kata Edu.
Peserta hacking yang berjumlah 43 orang yang terdiri dari 3 orang wanita ini, sempat terjebak di tengah-tengah hutan. Karena, alat penunjuk tempat (GPS) mengalami sedikit kendala alias sinyal lemah.Akibatnya, GPS yang digunakan tersebut tidak berfungsi dengan baik. “Sebenarnya, kejadian tadi (tersesat di hutan,red) itu memang sudah diprediksi sebagai bagian dari pendidikan. Sejauhmana mental dan keberanian mereka,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Gakabel Belitung Joki mengatakan, dalam sebuah organisasi kepemudaan, yang harus diketahui juga adalah bahwa dalam ruang lingkup organisasi tidak hanya di kota. Namun, yang berkaitan dengan lingkungan dan alam pun harus bersentuhan langsung.
“Sebab, jika kita dalam kondisi berorganisasi. Maka, dalam situasi susah, kita juga diajarkan bagaimana menyikapinya. Di sinilah pentingnya sebuah kedekatan emosional. Sehingga, dalam menjalankan roda organisasi membuat kita akan lebih profesional,” pungkasnya. (mg2)