PPDB SD & SMP di Belitung akan Dilakukan Secara Daring

by -
PPDB SD & SMP di Belitung akan Dilakukan Secara Daring
Kabid Pembinaan SD Dindikbud Belitung, Yuswardi.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Proses Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun ajaran 2021/2022 di Kabupaten Belitung bakal dilakukan secara Daring.

Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan para siswa baru dalam melakukan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021.

“Proses pendaftaran PPDB secara daring ini diharapkan dapat memudahkan orang tua dalam mendaftarkan anak-anaknya di saat masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” kata Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud), Belitung Yuswardi, Rabu (2/6).

Dijelaskannya, untuk pendaftaran PPDB mulai dibuka pada tanggal 21 sampai 30 Juni 2021 melalui https://ppdb.belitung.go.id. Dalam hal ini Dindikbu bekerjasama Dinas Kominfo untuk menyediakan pelayanan PPDB via daring.

“Bagi warga yang kesulitan melakukan pendaftaran via daring bisa datang langsung ke sekolah atau Dinas Pendidikan. “Tentunya kita siap membantu masyarakat yang kesulitan dalam melakukan pendaftaran PPDB secara daring. Mungkin di tempat mereka internet susah atau mungkin tidak punya Hp,” ujarnya. (rez)