Prabowo akan Turun ke Jalan, Memperjuangkan Hak Rakyat

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

ist/jpnn

JAKARTA – Calon Presiden Prabowo Subianto berharap proses penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tidak diwarnai kecurangan. Dia meminta proses perhitungan suara dilakukan dengan transparan.

Meski begitu, Prabowo mengaku akan memperjuangkan hak ketika terjadi kecurangan dalam proses perhitungan suara. Namun, dia akan memperjuangkan hak itu dengan cara sesuai konstitusi.

“Jika ada upaya terang-terangan untuk merobek-robek hak rakyat Indonesia, kami tidak akan terima. Namun, kami, saya, dan kita semua, selalu akan melakukan hal-hal sesuai konstitusi,” kata Prabowo saat berpidato di acara Sujud Kemenangan Pilpres 2019, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4).

Prabowo lantas menyinggung tentang hak konstitusi setiap Warga Negara Indonesia (WNI). Menurut dia, setiap WNI berhak berkumpul dan menyatakan pendapatnya.

“Berjalan di jalan raya bersama-sama, itu dijamin oleh konstitusi. Kami selalu, kalau saya yang mimpin saya minta saudara ikut, yang kami lakukan selalu adalah tindakan tidak menggunakan kekerasan apapun,” ungkap dia.

Prabowo yakin para pendukungnya akan tertib dan sesuai aturan ketika menyampaikan pendapat terkait dugaan tindakan kecurangan Pilpres 2019.

“Jadi, kalau nanti jutaan atau belasan juta turun, kami buktikan tertib, damai, dan aman. Kami tidak tinggalkan satu plastik sampah pun,” pungkas dia. (mg10/jpnn)

Baca Juga:  HUT ke 7, Belitong Ekspres Ikut Berbagi dengan Panti Asuhan
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply