Pramuka Belitung Siapkan Diri Jambore

by -

*Berangkatkan 16 Putra dan 16 Putri

foto-A--pramuka
Para pembina dan anggota pramuka Belitung saat latihan kegiatan.

TANJUNGPANDAN-Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung akan mengikuti Jambore Nasional X Tahun 2016 di Cibubur. Khusus untuk Kabupaten Belitung Nantinya akan mengirim 32 orang yang telah lulus seleksi di tingkat Kecamatan masing-masing. Acara ini dinilai penting untuk menjalin silaturahmi sesama cabang Pramuka seluruh Indonesia, sekaligus mempromosikan pariwisata.

Ini seperti disampaikan Yulis, pengurus Cabang Pramuka Kabupaten Belitung kepada Belitong Ekspres, Sabtu, (5/6) lalu, di halaman Kantor Sekretariat Pramuka Kwarcab Belitung, Jalan Jend. A Yani.

Yulis menjelaskan, hasil seleksi yang didapat terdiri dari 16 orang putri dan 16 orang lagi putri. Peserta perwakilan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ada di Kecamatan Tanjungpandan, Badau, Membalong, Sijuk, dan Selat Nasik. Sebanyak 8 Putra dan 8 Putri dari Kecamatan Tanjung Padan, 2 Putra dan 2 Putri dari Kecamatan Sijuk, 2 Putra dan 2 Putri dari Kecamatan Badau, 3 Putra dan 3 Putri dari Kecamatan Membalong, 1 Putra dan Putri dari Kecamatan Selat Nasik.

Untuk Jadwal keberangkatan nantinya Yulis mengatakan masih menunggu dua bulan lagi, tetapi dirinya mulai dari sekarang sudah mulai memberi materi sebelum berangkat ke Cibubur, “Jika tidak ada halangan atau perubahan waktu, kita berangkat tanggal 12 Agustus,” ucapnya.

Ketika dikonfirmasi untuk biaya admistrasi, pria berkepala pelontos ini menjelaskan dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Belitung, “Untuk biaya, ini semua ditanggung dari Pemerintah Daerah, khususnya Dispora karena acara tahunan, jadi sudah masuk dalam program Dispora. Kami tinggal berangkat dan membersiapkan saja semuanya,” katanya.(mg2)