Pramuka Beltim Gelar Rakercab

by -

MANGGAR – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab). Dalam rapat kerja yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Manggar, Sabtu (7/3) pekan lalu.

Dalam Rakercab tahun ini ada 3 hal yang difokuskan, di antaranya membahas masing-masing evaluasi kegiatan yang dilaksanakan tahun 2015 yang akan dilaksanakan, mengajukan kegiatan anggaran perubahan serta menyusun rencana program kerja tahun 2016 mendatang.

Ketua Kwartir Cabang, Talaffudin melalui Wakil Ketua Bidang Hukum dan Organisasi, Burhanudin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Kwarcab Beltim dengan merumuskan kegiatan dan kebijakan.

“Kegiatan yang sudah dilakukan tetap akan dirumuskan, yang melibatkan 4 golongan yakni Siaga (6-10 tahun), penggalang (11-15  tahun), Penegak (16-20 tahun), Pandega (21-25 tahun) dan juga anggota dewasa (25 tahun ketas). Sidang kali ini ada 6 Komisi dengan merumuskan hasil rapat yang nantinya akan diserahkan ke Pemda Beltim melalui Dispora untuk laporan kegiatan selanjutnya,” ungkap Aan sapaan akrab Burhanudin.

Aan menambahkan di tahun 2014 kegiatan Pramuka di Beltim sudah banyak geliatnya. Cukup banyak kegiatan yang telah dilakukan. Sedangkan untuk rencana program kerja tahun 2015 ini menyesuaikan kebutuhan organisasi Pramuka serta amanat Kwartir.

Sementara itu Sekretaris Kwartir cabang, Hidayat mengharapkan dengan adanya Rakercab ini membawa perubahan yang lebih baik. “Harapnya tetap sesuai dengan apa yang selama ini diinginkan, serta kegiatan ini lebih inovatif ,modern dan bermartabat,” ujarnya singkat.(feb)