Pramuka Harus Jadi Pribadi Berkarakter

by -

GANTUNG – Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza, SE yang diwakili oleh Wakil Bupati Beltim, Burhanudin mengajak anggota pramuka mampu menjadi pribadi yang berkarakter. Terampil dan mampu membaca peluang kedepan serta berinovasi dalam kegiatan berorganisasi.

Hal tersebut disampaikan Yuslih Ihza, yang disampaikan Burhanudin ketika membuka Raimuna I perkemahan penegak di Desa Gantung Kecamatan Gantung, Kamis (28/4) kemarin. Wabup mengingatkan tantangan kedepan semakin kompleks dan menuntut daya saing setiap individu.

“Setiap anggota pramuka harus menjadi seorang pribadi yang berkarakter, yang terampil dan mampu membaca peluang kedepan serta berinovasi dalam kegiatan organisasi,” ujar Wabup yang akrab disapa Aan.

Sebagai pejabat yang juga terlibat dalam organisasi kepanduan, Aan mengharapkan setiap peserta Raimuna belajar banyak dari penyampaian materi selama kegiatan berlangsung. Ia juga menyarankan momentum latihan integrasi taruna wreda nusantara (Latsitardanus) di Kabupaten Beltim dapat dimanfaatkan dengan mengundang para Taruna.

“Selain materi pramuka, kita bisa menjalankan ilmu dari para senior yang memberikan. Saya minta panitia agar mengundang Danyon atau Danki maupun taruna yang sedang melaksanakan latsitardanus menjadi pemateri dan membagikan ilmunya,” saran Aan. (feb)