Presiden Jokowi ke Belitung

by -

*Dijadwalkan Resmikan Pelabuhan Tanjung Batu

TANJUNGPANDAN-Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo direncanakan akan datang ke Pulau Belitung. Dijadwalkan, Presiden yang kerap disapa Jokowi ini mendarat di Tanjungpandan, Sabtu (20/6) besok dan akan terbang lagi meninggalkan Pulau Laskar Pelangi pada Minggu (21/6), pagi.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres,  kedatangan Presiden akan dampingi Gubernur  DKI Jakarta Basuki T Purnama  alias Ahok dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan serta Menteri Pariwisata Arif Yahya.
Kabag Ops Polres Belitung Kompol M Nizar seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya berita tersebut. Menurutnya, RI Satu ini tiba di Belitung Sabtu (19/6) besok dan kembali Minggu (20/6) lusa.
Kedatangan Presiden dalam rangka peresmian Pelabuhan Tanjung Batu. Setiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, presiden dan rombongan, menuju ke Pantai Tanjung Kelayang setelah itu menuju ke Pelabuhan Tanjung Batu. Setelah itu, rombongan presiden akan menuju ke Beltim menyambanggi rumah Bupat Beltim Basuri T Purnama.
Usai dari Beltim, rombongan ini menuju ke hotel BW Suitte untuk bermalam. Pagi hari, presiden langsung bertolak menuju ke Jakarta. “Betul Presiden akan datang. Saat ini kami mau rapat dengan Pemda untuk membahas masalah ini,” ujar Kompol M Nizar, kepada Belitong Ekspres, Kamis (18/6), kemarin.
Rombongan Presiden akan didampingi sejumlah pejabat Kabupaten Belitung  di antaranya Bupati dan Wakil Bupati serta sejumlah pejabat dari unsur Forkominda. (kin)