Presiden Jokowi Siap Datang ke Belitong

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Jelaskan Potensi Belitong ke Menteri Saat Makan Siang

TANJUNGPANDAN-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Belitung. Rencananya kunjungan Jokowi bulan April, namun kepastian tanggalnya belum jelas.
“Presiden Jokowi akan ke Belitung, entah awal atau di akhir bulan April nanti,” kata Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) saat rapat koordinasi dengan kepala Satuan Kerja (Satker) di ruang sidang Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Senin (26/1) kemarin.
Menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Sanem meminta kepada seluruh kepala satker mempersiapkan diri. Proyek pusat yang ada kendala di Belitong segera diinventarisir. Misalnya pendopo Tanjung Kelayang, Pelabuhan Tanjung Batu. Lalu kasus sengketa lahan SDN 1 dan 2 Tanjungpandan yang rupanya belum dilaporkan ke Kementerian Keuangan.
Sanem melanjutkan, pembicaraan mengenai Jokowi ke Belitung dilakukan saat makan siang bersama sejumlah menteri. Di antaranya Menkopolkumham Tedjo Edhy Purdjianto, Menteri Pariwisata Arief Yahya  dan Menteri Bappenas Andrinof A Chaniago. Saat itu Sanem dipanggil diajak Menteri Bappenas.
Rupanya Menteri Bappenas ini tertarik dengan potensi Belitong. Menteri Bappenas menawarkan Sanem mengajak Presiden Jokowi ke Belitung. Beruntung saat itu ada momen. “Jadi bukan Bupati mengundang Presiden. Presiden yang mau datang ke Belitong,” ujar Sanem.
Bincang-bincang dengan menteri, serta paparan Sanem di rumah dinas beberapa waktu lalu rupanya benar-benar menggaet hati Menteri Bappenas ini. Rupanya setelah momen itu, Menteri Bappenas mengamati terus perkembangan Belitong. “Makan siang (mansi, red) dengan pak menteri saya banyak menyampaikan tentang (potensi) Belitung. Walaupun tidak langsung menyampaikan dengan Presiden,” pungkasnya. (ade)

Baca Juga:  Silakan Bapak Ibu PNS Curhat ke Sini, Masalah dengan Atasan juga Boleh

Tags:
author

Author: