Presiden ke Belitung Harus Dimanfaatkan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

Beberapa edisi di pekan ini diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak berkunjung ke Belitung. Kunjungan presiden ke 7 RI itu direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Sepertiyang disampaikan Bupati Belitung yang baru saja bertemu Presiden Jokowi dalam sebuah pertemuan di Istana Merdeka Jakarta. Bupati sampaikan kedatangan Presiden Jokowi ke Belitung harus disiapkan sebaik mungkin.

Momen kunjungan Presiden Jokowi harus disiapkan sekaligus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menyampaikan hal hal penting kepada Presiden. Bupati sampaikan, sejumlah program ataupun proyek khususnya proyek bersumber dari dana APBN diharapkan bisa disampaikan kondisinya kepada Presiden.

Lantas, program apa yang sekiranya masih jalan atau hendak dijalankan, juga penting disampaikan ke Presiden. Kedatangan Presiden Jokowi ke Belitung harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk ekspose potensi sekaligus laporan progran program dan proyek nasional.

Jika melihat kondisi di Belitung setidaknya ada beberapa proyek penting yang barangkali butuh diketahui Presiden Jokowi. Tujuannya agar dorongan dari Pusat, khususnya pendanaan akan lebih cepat.

Sebut saja proyek Pelabuhan Tanjung Batu, Poyek Bandara menuju status Internasional, Bendungan Pice, dan penetapan Belitung sebagai destinasi pariwisata nasional dan dunia.

Dari beberapa proyek dan program tersebut faktanya memang kini menjadi fokus kabupaten untuk terus dipercepat progres realisasinya. Dengan lebih cepat selesai dan beroperasi, diharapkan pembangunan akan lebih memberikan arti buat kemajuan daerah.(**)

Tags:
author

Author: