banner 728x90

Pria Berwajah India Itu Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

Life at ease with amazing nature| Leebong island
Pria Berwajah India Itu Bentang Bendera Merah Putih

Forkopimda Kabupaten Belitung membentangkan Bendera Merah Putih raksasa yang berukuran 7m x 10,5m Bendera Raksasa, Senin (12/08) kemarin.

belitongekspres.co.id, SIJUK – Pemerintah Kabupaten Belitung bersinergi dengan Kodim 0414 Belitung melakukan pengibaran Bendera Mereh Putih Raksasa di Pulau Pasir, Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung, Senin (12/08) kemarin.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tanggal 17 Agustus mendatang. Dipimpin oleh unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, pengibaran dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB. Adapun Bendera Merah Putih raksasa yang dibentangkan berukuran 7 meter x 10,5 meter.

Bendera raksasa ini dibentangkan serentak oleh seluruh peserta yang terdiri dari Unsur Forkopimda, TNI, Polri, OPD Kab Belitung, Organisasi Kem asyarakatan, FKUB, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta komponen masyarakat lainnya.

“Pembentangkan bendera di tengah laut, di pulau ini (Pulau Pasir, Red) merupakan dukungan dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata Bupati Belitung Sahani Saleh saat ditemui Belitong Ekspres di Pulau Pasir, kemarin.

Sanem menjelaskan, alasan memilih Pulau Pasir sebagai lokasi kegiatan mengingat Belitung adalah daerah wisata, yang juga merupakan sektor unggulan Kabupaten Belitung.

“Kami memilih ini (Pulau Pasir, Red) pas benar, karena Pulau ini hanya sedikit daratannya. Jadi kita membentang bendera merah putih di tengah laut dan pas di pulau ini. Lagi pula pulau ini merupakan destinasi pariwisata,” jelasnya.

Sanem juga menyebutkan, makna dari pembentangan Bendera Merah Putih ini untuk mempersatukan seluruh element masyarakat. Oleh karena itu,pembentangan bendera ini sengaja melibatkan seluruh instansi yang ada di Kabupaten Belitung, termasuk segenap elemen masyarakat.

Dia juga menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk menciptakan menset atau pola pikir dalam mempertahankan bangsa dan negara dari segala hal ancaman.

Tidak hanya itu, menurut orang nomor satu Belitung yang dikenal merakyat ini, laut merupakan bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, potensi kekayaan alam laut merupakan sumber kehidupan yang harus diamankan, dilestarikan dan dijaga. “Jadi lautpun harus kita amankan, karena memberikan sumber kehidupan bagi kita semua,” tandasnya.

`Sementara itu Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih ini merupakan simbol kekompakan dari berbagai instansi dan masyarakat di Kabupaten Belitung. Kegiatan ini juga dalam rangka membantu Kabupaten Belitung agar lebih maju kedepan.

Dirinya melihat, ada komitmen dari seluruh elemen masyarakat untuk memajukan pariwisata Belitung. “Di sini kita buktikan berbagai macam unsur yang ada, tetap harmonis dan kompak dalam memajukan Belitung,” jelasnya

Indra Padang berharap event-event seperti ini dapat menjadi daya tarik wisatawan datang ke Belitung. “Ini juga sebagai bentuk memacu diri untuk lebih memajukan lagi, dan lebih meningkatkan lagi upaya-upaya memperkenalkan Belitung lebih baik lagi,” ujarnya, seraya juga mengungkapkan Belitung memang memiliki keindahan yang luar biasa dan dikenal sebagai Negeri Laskar Pelangi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Danlanud HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Nav Sunardi, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufik Rizani. Hadir pula Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Waka Polres Belitung kompol Andi Rahmadi, Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf Ruhin, dan pejabat lainnya yang ada di Kabupaten Belitung. (dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply