Pria Pengangguran Pembobol Konter Hp di Perawas Diringkus Polisi

by -
Pria Pengangguran Pembobol Konter Hp di Perawas Diringkus Polisi
Polisi mengamankan Deni, pembobol konter Hp di Perawas. (ist)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pria pengangguran bernama Deni (28) warga Pak Tahau, Air Saga diringkus polisi karena membobol konter handphone di Jalan Jenderal Sudirman Perawas. Dia Ditangkap saat berada di kawasan Air Merbau, Minggu (13/6).

Saat ini, yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Belitung. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit handphone (Hp) yang diduga hasil curian dan satu motor yang digunakan dalam melancarkan aksinya.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak Purba mengatakan, peristiwa pembobolan konter Hp tersebut terjadi pada 23 Mei 2021. Saat itu pekerja konter handphone hendak membuka lapaknya.

Namun, dia melihat kondisi tempat tersebut sudah terbuka. Saat dicek ada beberapa barang yang hilang. Diantaranya dua unit handphone, uang sebesar kurang lebih Rp 1,6 juta dan reserver DVD CCTV.

Setelah mengalaminya peristiwa itu, korban atas nama Johnny melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Belitung. Lalu jajaran Satreskrim Polres Belitung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Dari hasil olah TKP, korban masuk ke dalam konter pada malam hari dengan cara menjebol kunci pintu. Setelah berhasil, dia masuk kedalam lalu mengambil barang tersebut,” kata Kompol Poltak kepada Belitong Ekspres, Senin (14/6).

Usai olah TKP Jajaran Satreskrim Polres Belitung melakukan pencarian terhadap pelaku. Poltak menjelaskan, kronologis penangkapan bermula saat polisi menemukan salah satu Hp yang dicuri.Yakni di tangan pria berinisiatif ED.

“ED merupakan kawan dari pelaku. Saat kita interogasi ED mengaku mendapat barang dari Deni. Setelah itu kita lakukan pencarian terhadap Deni. Hingga akhirnya, kami berhasil mengamankan pelaku. Dari pengakuan pelaku, dia juga mencuri Hp di beberapa tempat. Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (kin)