Program 100 Hari Kerja, Burhanudin: Kita Prioritas Penanganan Covid-19 di Beltim

by -
Program 100 Hari Kerja, Burhanudin: Kita Prioritas Penanganan Covid-19 di Beltim
Pelantikan Burhanudin - Khairil Anwar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Beltim, Jumat (26/2).

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Burhanudin dan Khairil Anwar resmi dilantik menjadi Bupati – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di Kantor Gubernur Babel, Jum’at, (26/2) kemarin.

Usai pelantikan, Bupati Beltim Burhanudin mengatakan ada berbagai program kerja yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu 100 hari kedepan. Salah satunya menekan kasus virus Corona atau Covid-19 yang dinilai sudah mengkhawatirkan.

“Prioritas program kerja 100 hari kita adalah penanganan Covid-19 di Beltim. Karena situasi terakhir ini perkembangan kasus Covid-19 cukup tinggi, jadi itu salah satu program 100 hari kerja kita, Insyaallah,” ungkap Burhanudin seperti dikutip dari rilis Prokom Setd Beltim.

Tidak hanya itu, pasangan dengan tagline Berakar ini dalam waktu dekat akan segera melakukan evaluasi guna menggenjot kinerja pemerintah dalam membangun Kabupaten Beltim.

“Jadi di minggu kedua Maret kita akan melaksanakan rapat koordinasi pemerintah daerah dalam rangka mengevaluasi persiapan penyusunan RPJMD, dan persiapan untuk kami melangkah kedepan, karena waktu singkat sehingga kami harus bekerja maksimal, ” ucapnya.

Disinggung mengenai pembagian tugas antara Bupati dan Wabup, Burhanudin yang karib disapa Aan mengungkapkan, saat ini sudah mempersiapkan hal tersebut.

Menurut Aan, pengalaman selama 5 tahun menjadi Wabup Beltim menjadikannya lebih paham akan tugas Wabup. Sehingga hal-hal yang akan menjadi pergesekan akan lebih mudah terhindar.

“Berkenaan pembagian tugas dengan Wabup Beltim sudah kami siapkan, karena saya kan mantan Wabup sehingga sudah sangat paham. Jadi saya dengan Wabup sangat luar biasa, Insyaallah,” sebutnya.

Selain pelantikan Bupati dan Wabup Beltim, Gubernur Babel juga melantik Bupati dan Wabup Bangka Tengah Algafry Rahman – Herry Erfian, serta Bupati dan Wabup Bangka Selatan Riza Herdavid – Debby Vita Dewi.

Pelantikan dilaksanakan dengan protokol yang sangat ketat. Masyarakat masih bisa menyaksikan pelantikan ini secara daring melalui kanal media sosial Pemprov Babel.

Untuk Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat terpilih, rencananya akan dilantik setelah habis masa jabatan bupati sebelumnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.19-413 tahun 2019.

Yakni, tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terhitung sejak tanggal pelantikan sampai akhir masa jabatan pada tanggal 22 Maret 2021. (rel)