Propam Babel Cek Senpi Anggota

by -

*Guna Meningkatkan Displin dan Penyalahgunaan Senpi

PANGKALPINANG – Bidang Profesi dan Pengamanan Propam Polda Bangka Belitung (Babel) melakukan kegiatan ketertiban dan disiplin dengan sasaran senjata api yang berlangsung selama 5 hari sejak Senin (24/8).
Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun’im mengatakan operasi ketertiban dan disipilin dengan melakukan razia kelengkapan administrasi dan kebersihan senpi dinas tersebut, guna meningkatkan kedisiplinan serta menghindari terjadinya penyalahgunaan senpi oleh anggota Polri khususnya di wilayah Polda Babel.
“Bidang Propam saat ini menggelar razia senjata api milik personil Polda babel selama 5 hari. Tim yang turun terdiri dari Satker Spripim, Itwasda, SDM dan Propam memeriksa kelengkapan administrasi dan kebersihan senpi. Apabila kedapatan melanggar ketentuan, maka senpi akan ditarik dari personil yang bersangkutan,” kata Abdul Mun’im.
Pada hari pertama razia senpi sebanyak 20 personil yang diperiksa, namun dalam tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh personil baik dari kelengkapan administrasi maupun pelanggaran lainnya.
Jika nanti ditemukan ada anggota yang melakukan pelanggaran dan tidak melengkapi administrasi, senpi milik anggota tersebut akan ditarik sampai administrasi dilengkapi.
“Bagi anggota yang terbukti melakukan penyalahgunaan senpi dinas, selanjutnya akan dilakukan pencabutan surat izin pinjam pakai senpi dinas, kemudian wajib menjalani hukuman sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya. (CR62)