Provinsi Malut Tuan Rumah LIDI 2016

by -

DAMAR-Tim Maluku Utara (Malut) akhirnya menjadi champion pada Liga Desa Indonesia (LIDI) tahun 2015 yang memperebutkan Piala Menpora RI. Dalam laga final di Stadion Utama Beltim Pelangi Kecamatan Damar Minggu (23/8) kemarin, Tim Maut mampu mengalahkan Tim Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan skor tipis 4-3.

Tim Malut menjadi juara perguliran Kompetisi LIDI yang baru kali pertama digelar oleh Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri).  Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapat kehormatan sebagai tuan rumah perguliran kompetisi LIDI tersebut. Sebagai pihak penyelenggara Basri akan kembali menggulirkan LIDI tahun 2016 mendatang di Provinsi Malut sebagai tuan rumah.

Ketua Umum Basri, Eddy Sofyan, secara langsung mengumumkan Provinsi Malut sebagai tuan rumah LIDI 2016, saat penutupan Kompetisi LIDI 2015 yang digelar tiga minggu di Beltim. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan LIDI 2015

“Ini adalah suatu persembahan dari Basri, saya berharap even ini akan berlangsung di tahun depan. Untuk itu komite Basri sudah menunjuk Provinsi Malut untuk menjadi tuan rumahnya,” ungkap Eddy Sofyan penuh bersemangat. (feb)