Proyek Jalan Provinsi Minim Rambu dan Penerangan

by -1 views

MANGGAR – Proyek pelebaran jalan tengah Manggar Belitung Timur (Beltim), tepatnya di dekat perkuburan warga Tionghoa, Dusun Pancur Desa Padang Manggar dinilai minim penerangan.Selain itu, Proyek Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan nama paket pelebaran jalan Simpang Renggiang hingga Simpang Padang dengan nilai kontrak Rp 9.090.835.000.00, juga minim rambu-rambu peringatan.
Minimnya rambu-rambu Proyek APBN 2015 tersebut membuat pengendara merasa kuatir dengan keselamatannya jika melintasi lokasi proyek. Terlebih lagi jika malam hari, bekas galian lubang di sisi jalan dengan kedalaman kurang lebih 1 meter hanya disertai papan peringatan, tanpa penerangan sama sekali.

Pengendara yang menuju arah Tanjung Pandan – Manggar rawan terjerumus kedalam lubang galian karena tidak adanya penerangan dan pembatas di sisi lubang galian pada bagian pelebaran sepanjang 2,1 Kilometer tersebut.
“Rambu perbaikan jalan yang dipasang pihak proyek, sih ada terpasang. Tapi kalau malam hari di sini gelap gak ada penerangan sama sekali, ini bahaya,’ kata Hatta salah satu pengendara warga Manggar saat melintas di ruas tersebut, Sabtu (11/4) malam.

Karena itu, berharap kepada pihak kontraktor pelaksana pelebaran untuk segera memberikan lampu penerangan di lokasi pelebaran jalan tersebut, terutama di lubang gajian pembuatan plat decker.

“Jangan sampai menelan korban, coba lah pihak yang punya proyek ini lebih tanggap dan segara bertindak,” pintanya.(feb)