Proyek PSD Tanjungbinga Memprihatinkan

by -

*Kondisi Jalan Mulai Mengalami Kerusakan

TANJUNGPANDAN-Proyek pembangunan dukungan PSD Penataan dan Revitalisasi Tahap II Kawasan Tanjung Binga, Desa Tanjung Binga tahun 2011 lalu, yang dikerjakan tersangka kasus dugaan korupsi Yudi Ricardo, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Sebab, proyek berupa jalan masuk mulai Bukit Berahu hingga Tanjung Binga ini mengalami kerusakan. Pantauan Belitong Ekspres di lokasi terlihat, jalan pinggir ini mengalami keretakan di bagian-bagian bangunannya.

Ketika dikonfirmasi satu persatu, warga sekitar enggan berkomentar. Namun, ada satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, pembangunan proyek ini berjalan sejak kurang lebih empat tahun lalu.

“Proyek ini selesai antara tahun 2013. Namun, tak sampai dua tahun kondisinya sangat memprihatinkan. Bangun jalan berwarna putih ini, retak,” ujar pria ini kepada Belitong Ekspres di lokasi, Sabtu (12/12) akhir pekan lalu.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Rudi Prastetyono SH seizin Kajari Tanjungpandan Nova Elida Saragih mengatakan, berkas tahap P21 sudah dilimpahkan Polres Belitung ke Kejaksaan Negeri Tanjungpandan.

“Berkas itu, sudah kami teliti. Dan tersangka sudah diamankan di sel Kejaksaan Negeri Tanjungpandan sejak beberapa hari lalu,” ujar Rudi kepada Belitong Ekspres, Minggu (14/12) kemarin. (kin)