PS Beltim Mulai Seleksi Pemain Menuju Liga 3

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

 

PS Beltim Mulai Seleksi Pemain Menuju Liga 3

Foto : Amrizal, Ketua Umum PS Beltim

belitongekspres.co.id, MANGGARPS Beltim mulai melakukan seleksi pemain muda yang dipersiapkan menuju kompetisi liga tiga U-21. Langkah ini diambil guna menjaring bakat baru yang akan mengisi skuad PS Beltim ke depan.

“Jadi untuk PS Beltim, kita sudah akan melakukan seleksi pemain. Beltim akan ikut lagi berkompetisi di Liga 3. Jadi sekarang masih under 21, tidak ada yang senior,” ujar Ketua Umum PS Beltim, Amrizal, Jum’at (23/8) kemarin.

Dikatakan Amrizal, seleksi pemain yang akan mengikuti kompetisi Liga 3 tahun ini bisa jadi khusus mengingat pemain rekrutan rata-rata masih baru. “Mungkin ini bisa dikatakan sesuatu yang khusus bagi kita, sehingga sangat sulit menentukan pemain-pemain baru. Pemain-pemain senior tidak bisa ikut,” lanjutnya.

Baca Juga:  Yulhaidir: Program Kesehatan Jiwa Termasuk Rencana Strategis

Amrizal berharap seleksi pemain akan maksimal agar menghasilkan bakat-bakat baru yang siap dilatih.”Makanya teman-teman di PS Beltim membuka seleksi ulang dan ini diharapkan akan menghasilkan bakat-bakat baru untuk dilatih,” kata Amrizal.
Menurut Amrizal, keikutsertaan PS Beltim di ajang kompetisi liga 3 tidak bisa dikesampingkan. Meski harus bersaing dengan banyak daerah, PS Beltim pernah merasakan juara 3 Nasional.

“Belum ada kepastian kapan (liga 3), tapi Beltim diajang ini akan mengikuti. Karena selama 7 tahun terakhir memang kita tidak pernah absen. Prestasi di liga 3 sebenarnya juara 3 Nasiobal tahun 2003. Itu sudah merupakan prestasi tertinggi,” jelas Amrizal.

“Kami berharap melalui seleksi pemain ini akan muncul pemain-pemain baru yang mempunyai talenta baik untuk PS Beltim dan olahraga sepakbola umumnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  AKBP Jojo Pimpin Apel Pasukan OZM 2019, Razia Utamakan Penindakan Hukum

Amrizal menambahkan, pembinaan talenta muda khusus sepakbola di Kabupaten Beltim hingga saat ini masih berjalan. Sehingga seleksi pemain untuk mengikuti kompetisi liga 3 dipastikan ketat.

“Di Beltim ada kompetisi dan jalan. Mereka sudah terlatih sejak awal hanya tinggal naik kelas saja. Memang sulit untuk sepakbola kalau tiba-tiba bisa banyak pemain yang bisa jadi bibit ke depan. Bagusnya mereka yang belum sampai usia di liga, bisa ikut agar punya pengalaman diatasnya,” sebut Amrizal.

“Ini mungkin dilakukan semua klub di manapun. Jadi memasukkan pemain muda, talentanya akan terarah, terasah dan akan bermain bagus di liga atau kompetisi,” tandasnya.

(Muchlis Ilham | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply