Psikotes Bawaslu Hadapi Pilkada 2017

by -

PANGKALPINANG – Menghadapi pilkada 2017 mendatang,  Bawaslu Bangka Belitung terus melakukan beberapa persiapan. Seperti yang dilakukan, Rabu (11/5) kemarin, Bawaslu Babel menggelar tes psikologi di Sekretariat Bawaslu Babel.
“Kami melakukan tes pskilogi yang dilakukan bawaslu hari ini (kemarin,red), berjumlah 30 orang, dalam kerangka menghadapi Pilkada Bangka Belitung.  Mengingat, kawan-kawan staf dan komisioner Bawaslu, harus sehat secara rohani dan kebatinan mereka. Ini kita lakukan, mengingat Pilkada gubernur akan ketat, rentan dan persaingan yang tinggi dan kami sebagai penyelenggara harus siap,” ungkap Ketua Bawaslu Babel, Zul Terry Apsupi.
Terry menambahkan, psikotes yang dilakukan guna melihat kondisi staf dan komisioner, bagian rumah tangga dan driver juga, akan dimaksimalkan. Hal ini guna melihat dampak kinerja yang penuh dalam Pilkada lalu.
“Tekanan yang berlebih bisa mempengaruhi. Apabila kami di komisioner terlalu ketat dalam memberi arahan, tertekan atau tidak, karena akan berpengaruh pada kinerja staf,” katanya.
“Jika kami melihat ada tekanan apa mungkin kinerja yang berlebihan, ini akan terus kita evaluasi. Yang terpenting, menghadapi Pilkada Bangka Belitung 2017 ini, kita di Bawaslu baik itu komisioner dan staf harus lebih dulu sehat jasmani dan rohani,” tutupnya.(tob)