PT BCA Kembali Berikan Pelatihan Pemandu Wisata

by -
Kepala Kantor Cabang Operasional BCA Tanjungpandan Erdyan Prawira saat memberikan sambutan pada acara pelatihan pemandu wisata desa Binaan Bukit Paramun, Senin (29/3).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT Bank Central Asia Tbk melalui program bakti BCA kembali memberikan pelatihan bagi pemandu wisata di desa binaan Bukit Paramun Desa Aik Selumar Kecamatan Sijuk, Senin (29/4) kemarin di Pandan House Restauran.

Pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan dalam menikmati objek wisata di desa tersebut. Pelatihan ini diikuti sebanyak 20 orang pemandu wisata dari desa binaan Bukit Paramun.
Hadir dalam kegiatan ini, Vice Presiden CSR BCA Ira Bachtar, kepala kantor Cabang Operasional BCA Tanjungpandan Erdyan Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto. Pelatihan ini mulai 29 sampai 30 April 2019 mendatang.

“Penting untuk terus meng-upgrade pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam mengembangkan bakat dan keahlian. Oleh sebab itu, BCA kembali hadir untuk melakukan pelatihan kepada para pemandu wisata di desa binaan Bukit Paramun. Diharapkan dapat membuka wawasan para pengurus desa yang berperan sebagai pemandu wisata, sehingga dapat memberikan kontribusi untuk memajukan desa binaan,” ujar Ira Bachtar kepada Belitong Ekspres.

Pelatihan standar layanan ini kata Ira bertujuan untuk membekali para pandu wisata dengan pola pikir, pengetahuan, keterampilan dan sikap yang memiliki standard. Sehingga dapat maksimal dan optimal dalam memberikan pelayanan. Selain itu, dapat memberikan pengalaman yang berkesan kepada para pengunjung untuk mendukung terciptanya kepuasan pelanggan secara keseluruhan.

“Sejak tahun 2018, BCA telah melakukan pembinaan. Berbagi pelatihan dan pembinaan kami lakukan untuk mengasah skill masyarakat desa utamanya bagi para pemandu wisata. Ini agar dapat lebih memaksimalkan potensinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung atau wisatawan. Dimana saat ini sudah ribuan pengunjung yang telah berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bukit Paramun,” tukasnya.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan beberapa kegiatan pelatihan untuk membekali para pengurus desa seperti pelatihan kepemimpinan di desa binaan BCA seperti di Sentul, Bogor. Selain itu, juga ada pelatihan layanan prima seperti di Wirawisata Goa Pindul, Desa wisata Pentingsari, dan beberapa tempat lainya di Indonesia.

“BCA juga mengadakan pelatihan marketing online, pelatihan leadership, pelatihan team building, pembinaan standarisasi layanan skill bagi seluruh desa binaan BCA hingga uji coba layanan keseluruh karyawan BCA Tanjungpandan di desa binaan bukit paramun di Desa Aik Selumar Kecamatan Sijuk,” tutupnya. (rez)