PT BIP Groundbreaking Belitung CBD

by -
ground
Penekanan sirene sebagai tanda dimulai pembangunan Belitung CBD. Foto : Iwan/be

TANJUNGPANDAN – Peletakan batu pertama (Groundbreaking) Belitung Central Business District (CBD), di Jalan Jendral Sudirman Desa Perawas, Sabtu (6/5) lalu, berlangsung sukses. Pembangunan pusat bisnis dan komersial pertama di Pulau Belitong ini digerakkan oleh PT. Belitung Indah Perkasa (BIP). Rencana di atas lahan sekitar 4,7 hektar ini akan dibangun rumah toko (Ruko), Superblock, Pusat Perbelanjaan (Mall), Perhotelan, Apartemen, dan bangunan lainnya.

Acara ini dihadiri Anggota DPD RI Tellie Gozalie, Pangdam II Sriwajaya Mayjen TNI Sudirman, Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Tjaturputra Gunadi Genah, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin dan Wakil Ketua II DPRD Belitung Isyak Meirobie.

Lantas, hadir juga Dandim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono, Danlanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda, Kapolres Belitung AKBP Sunandar, Camat Tanjungpandan Marzuki, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Belitung Sahani Saleh berharap semoga pembangunan ini menjadi langkah awal bagi para pengembang lainnya untuk masuk ke Belitung. Khususnya pengembang yang sama untuk pengembangan kawasan terpadu tersebut.

“Pembangunan seperti ini kan baru pertama kalinya di Belitung. Mudah-mudahan ke depan juga diikuti oleh investor-investor yang lain,” harap Sanem sapaan akrab Bupati.

Sementara itu, perwakilan manajemen BIS Erwin S berharap semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun.  “Mudah-mudahan hasil dari pembangunan ini, bisa segera dimanfaatkan banyak orang, khusus masyarakat Belitung,” ujarnya.

“Tak hanya itu kita juga ada kabar gembira buat keluarga besar Pemda Belitung, bahwa dengan DP satu persen mereka sudah bisa mendapatkan apartemen yang kita bangun di sini. Dengan lama setoran sekitar 15-20 tahun,” pungkasnya.(i1s)