PT Telkom Belum Berikan Penjelasan

by -

*Soal Layanan Telepon dan Internet Yang Putus

TANJUNGPANDAN-Hingga Kamis (19/11), tadi malam, layanan telepon dan internet speedy PT Telkom, ternyata masih ngadat alias macet. Keluhan masih saja muncul dari pelanggan, khususnya pelanggan di kawasan Perawas.

Menanggapi keluhan masyarakat Desa Perawas PT Telkom Layanan Tanjungpandan belum bisa memberikan penjelasan yang berarti. Alasannya, pimpinan PT Telkom Tanjungpandan tidak ada di tempat. Petugas yang berada di Kantor Layanan PT Telkom di Jalan Dok, Tanjungpandan juga tak bisa memberikan keterangan apapun.

Saat Belitong Ekspres (BE) mencoba mendatangi kantor PT Telkom Tanjungpandan, benar tak berjumpa pimpinan maupun manager teknik. Bahkan, BE pun gagal mendapatkan kontak pimpinan karena staf layanan menolak memberikan kontak person kepada wartawan.

“Maaf mas saya tidak tau kenapa jaringan terputus itu yang paham orang lapangan. Saya tidak berani memberikan kontak Handphone kepala kantor, takut kena marah kalau ada apa-apa. Saya cuma bagian kantor, cuma menerima laporan. Tapi bagian perbaikan itu bagian lapangan,“ ujar CS Telkom kepada BE, kemarin.

Sementara itu, salah satu pelanggan Telkom, TN di Perawas mengatakan, koneksi internet PT Telkom membuat pekerjaannya kacau. “Yang lucunya gangguan ini terjadi sekitar pukul 22.00 di waktu yang sama di hari yang berbeda hampir satu pekan ini. Kami pelanggan Telkom itu artinya kami percaya dengan jaringanan speedy. Kami bayar dan melakukan pembayaran tepat waktu. Saya beharap PT Telkom bekerja dengan cepat menyikapi persoalan ini,’’ ujarnya kepada BE, Kamis, kemarin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jika di layanan listrik ada istilah pemadaman bergilir, di layanan jaringan telepon milik PT Telkom, nampaknya juga ada istilah “Speedy bergilir”.  Beberapa hari ini sejak Minggu (15/11) malam hingga tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB, koneksi internet speedy selalu terputus. Yang agak unik, terputusnya koneksi internet milik PT Telkom selalu terjadi kurang lebih pada pukul 22.00 WIB.

Kondisi buruknya jaringan internet speedy ini dikeluhkan salah satu pelanggan di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Perawas Tanjungpandan, Belitung. Macetnya layanan speedy membuat sejumlah pekerjaan yang menggunakan internet banyak terganggu.

“Jaringan internet Speedy ini setiap malam sekitar pukul 22.00 WIB, selalu ngadat bahkan terputus. Setiap kali ditanya ke bagian layanan Telkom, jawabannya nanti akan diperbaiki teknisi PT Telkom,” keluh pelanggan ini sembari menekankan untuk jaringan telepon juga putus alias mati, tak ada nada aktif seperti kondisi normal.

Kata dia, kendati sudah dijanjikan akan diperbaiki, tapi kondisi jaringan internet Speedy tidak ada perubahan. Bahkan, pelanggan ini mengaku sudah tiga kali melaporkan keluhan pelanggan melalui layanan Call Telkom 147, mulai hari Minggu (15/11), Senin (16/11) dan Rabu (18/11) siang, kemarin.

“Seperti yang saya alami tadi malam, sekitar jam 22.00 WIB, lag-lagi internetnya langsung terputus. Tadi siang (kemarin,Red) saya telepon 147 dan sudah dijanjikan akan ada teknisi bernama Tono yang hendak memperbaiki dan diminta sabar,” keluhnya kepada Belitong Ekspres sembari menunjuk ke arah jam dinding.(mg1/agu)