PT Timah Ajak Para Penjahit Lokal Pulau Belitung Produksi Masker Kain

by -
PT Timah Ajak Para Penjahit Lokal Pulau Belitung Produksi Masker Kain
Salah satu penjahit lokal Pulau Belitung produksi masker kain

Akan Dibagikan Gratis Kepada Masyarakat 

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT Timah Tbk tetap konsisten ikut dalam penanganan Covid-19 di Pulau Belitung. Salah satunya dengan mengajak pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Belitung, para penjahit lokal membuat 2000 masker kain.

Kepala Unit Produksi Belitung, Anton Saputra mengatakan, pengadaan 2000 masker kain ini melibatkan Mitra Binaan PT Timah dan pelaku UMKM tukang jahit lokal. Setelah selesai nantinya akan diberikan secara gratis kepada masyarakat.

“PT Timah dalam pembuatan masker kain ini diharapkan mendorong perekomonian para pelaku UMKM tukang jahit, yang berdampak terhadap perekonomian para pelaku usaha kecil menengah di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Anton Saputra kepada Belitong Ekspres, Senin (13/04).

Sementara itu, salah seorang penjahit di Jalan Hayati Mahim RT 16 RW 07 No 62 Tanjungpandan, Mimi mengatakan ia sebetulnya penjahit baju butik atau pesanan. Akan tetapi, karena sekarang masker lebih dibutuhkan dan ibu-ibu sekitar rumahnya tidak ada kerjaan, akhirnya mereka membuat masker.

Penjahit Lokal Pulau Belitung Produksi Masker KainMasker tersebut merupakan pesanan dari PT Timah. “Saat ini kawan-kawan juak tidak ada pekerjaan, sehingga kita mengambil pesanan masker ini dari PT Timah,” kata Mimi kepada Belitong Ekspres.

Menurutnya, dia merasa terbantu dengan pesanan masker kain dari PT Timah tersebut, karena saat ini pesanan yang biasa dilakukannya masih tertunda. “Alhamdulillah, terbantu la pasti, karena semua kegiatan yang biasa dilakukan tertunda,” terangnya.

Mimi juga mengatakan, dirinya bersama ibu-ibu sekitar rumah yang berjumlah 5 orang kini sedang memproduksi 1000 masker dari pesanan PT Timah. “Yang jahitnya berjumlah 5 orang, dan semuanya ibu-ibu,” tukasnya.

Mengenai, bahan masker pesanan PT Timah ini, merupakan bahan sangat bagus, yaitu katun Toyobo berlapis dengan bahan Furing Asahi, dan maskernya pun berlapis dua. Sedangkan untuk pesanan 1000 masker lainnya, PT Timah melibatkan UMKM lainnya di Kabupaten Belitung. (dod/adv)

Editor: Yudiansyah