PT Timah Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Belitung dan Beltim yang Terdampak Covid-19

by -
PT Timah Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat Belitung dan Beltim yang Terdampak Covid-19
Foto Istimewa: Penyerahan paket sembako oleh karyawan PT Timah Tbk.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT Timah Tbk terus bergerak meringankan dan membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan paket sembako di wilayah operasional Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Pembagian Sembako ini akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama telah dilakukan sejak tanggal 27 hingga 30 April lalu. Rencananya, tahap kedua akan dibagikan sekitar 1.400 paket sembako bagi masyarakat di wilayah operasional PT Timah Tbk.

Dalam membagikan paket sembako ini, PT Timah Tbk melalui CSR nya bersinergi dengan pemerintah desa di masing-masing wilayah operasional agar bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan pembagian paket sembako di bulan Ramadan ini diharapkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat. Adanya pandemi Covid-19 ini tidak hanya menyerang kesehatan manusia melainkan juga ekonomi masyarakat.

“Dengan paket sembako yang berisi kebutuhan pokok beserta masker, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. PT Timah Tbk adalah bagian dari masyarakat dan pandemi ini harus kita hadapi bersama,” kata Anggi.

Ia menyebutkan, paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak ini dibeli dari toko kelontong di wilayah operasional dan daerah pembagian. Hal ini sebagai upaya menggerakkan dan memberdayakan ekonomi keraykatan.

“Dengan membeli dari pedagang kelontong ini upaya PT Timah sebagai bentuk pemberdayaan perekonomian masyarakat. Agar para pedagang yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini juga terbantu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Jaya, Samsudin menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya. Samsudin menambahkan dengan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan.

“Ini sangat berarti bagi kami karena memang rata-rata mata pencaharian di desa kami non formal, sehingga masyarakat kami banyak yang terdampak. Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Salah satu penerima paket sembako di Desa Pelepak Putih, Kecamatan Sijuk bersyukur atas bantuan PT Timah Tbk yang diterima mereka. “Terimah kasih atas kepedulian, di Desa Kami Pelepak Putih,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan pedagang toko kelontongan di wilayah Beltim Mereka mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah berbelanja sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di tokonya. “Saat wabah Corona ini pembeli kurang, tapi Alhamdulillah PT Timah berbelanja di toko kami, dan semoga PT Timah semangkin jaya,” ujarnya. (adv)

Editor: Yudiansyah