PT Timah Dukung HPN Babel

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – PT Timah Tbk mendukung kegiatan yang dilakukan komunitas wartawan, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yakni penanaman mangrove atau penghijauan dan pasar murah.
Direktur Utama PT Timah Tbk, Sukrisno menegaskan dirinya akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh para jurnalis, selama kegiatan itu untuk kepentingan masyarakat banyak.
“Kegiatan penanaman mangrove atau penghijauan itu sangat baik sekali, karena kita akui kerusakan lingkungan di Babel ini sangat besar sekali akibat penambangan timah. Namun, lahan yang akan dihijaukan sebaiknya jangan lahan milik PT Timah, karena itu sudah merupakan tanggung jawab PT Timah. Alangkah baiknya ditanam di lahan lain, sehingga lebih bermanfaat,” ujar Sukrisno saat beraudiensi dengan kalangan jurnalis, Rabu (28/1).
Hanya saja Sukrisno mengingatkan untuk penanaman pohon, harus diperhatikan bibit tanamannya. Kemudian setelah bibit tanaman itu ditanam, harus ada yang merawat. Sehingga tanaman itu tidak dibiarkan terbengkalai.
“Jangan karena buru-buru, lantas beli bibit yang 10 hari dibeli mati. Pembelian bibit itu harus diperhatikan, jangan asal beli. Kemudian nanti bibit yang sudah ditanam, harus dirawat agar tidak dicabut orang lain dan dijual lagi,” imbuhnya.
Untuk kegiatan pasar murah kata Sukrisno, PT Timah Tbk sudah mempunyai program itu pada saat menjelang lebaran. Namun dirinya tetap mendukung rencana komunitas wartawan menggelar pasar murah. “Saya dukung kegiatan pasar murah, tetapi harus tepat sasaran. Apalagi kondisi perekonomian masyarakat Babel saat ini sedang lesu. Tetapi jangan sampai yang beli itu orang kaya, bukan orang yang layak untuk membeli barang-barang yang dijual,” tegasnya.
Selain itu Sukrisno meminta kegiatan sosial yaitu donor darah, sebab kebutuhan darah di Babel sangat tinggi sekali. “Kegiatan donor darah itu sangat baik sekali, untuk kehidupan oorang banyak. PT Timah sendiri setiap tahun selalu mengadakan donor darah, pada saat HUT PT Timah. Namun saya mengusulkan kegiatan donor darah itu diadakan setiap 6 bulan sekali,” harapnya.
“Sekali lagi saya menegaskan sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh komunitas wartawan Babel, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional. PT Timah mempunyai dana CSR untuk kegiatan itu,” pungkasnya. (cr62)

Baca Juga:  Pemkot Aktifkan Kembali Car Free Day

Rate this article!
PT Timah Dukung HPN Babel,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: