PT Timah Serahkan 6 Unit Gerobak Sampah ke DLH

Penyerahan bantuan armada kebersihan berupa 6 unit gerobak pengangkut sampah dari Program CSR PT Timah (Tbk) dan 1 unit dari Forum BUMN kepada DLH Kabupaten Belitung, Rabu (3/7) kemarin

Penyerahan bantuan armada kebersihan berupa 6 unit gerobak pengangkut sampah dari Program CSR PT Timah (Tbk) dan 1 unit dari Forum BUMN kepada DLH Kabupaten Belitung, Rabu (3/7) kemarin.

Forum BUMN Belitung Juga Bantu 1 Unit Gerobak Sampah

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT Timah (Tbk) dan Forum BUMN Belitung menyerahkan bantuan armada kebersihan berupa gerobak pengangkut sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung. Adapun 6 unit gerobak dari Program CSR PT Timah (Tbk), dan 1 unit dari Forum BUMN.

Penyerahan bantuan gerobak pengangkut sampah dilakukan secara simbolis di halaman Kantor DLH Kabupaten Belitung. Bantuan ini diterima langsung oleh Kabid Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan Hidup (KPPKLH) Yasa, mewakili Plt Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto.

Kepala Unit Produksi PT Timah Tbk Belitung Wijaya mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan salah satu program CSR dari PT Timah yakni, PT Timah Peduli Belitung Bersih dan Lebah.

“Bantuan gerobak pengangkut sampah ini merupakan dukungan PT Timah kepada Dinas Lingkungan Hidup. Khususnya pada program kebersihan, yang memang sudah lama diajukan oleh Wakil Bupati Isyak Meirobie untuk membantu Program Bersih dan Lebah,” kata Wijaya.

Baca Juga:  10 Ribu Bibit Buah dari KLHK Dibagikan ke Petani Belitong

Dia mengatakan selaku perwakilan dari PT Timah bersama Forum BUMN sangat mendukung Program Bersih dan Lebah yang selalu dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung.

“Sebagai ucapan terima kasih kami, yang telah membersihkan dan memindahkan tempat penampungan sampah di depan rumah dinas kami. Maka kami tambahkan 2 unit lagi gerobak sampahnya, jadi total 6 Unit dari PT Timah dan 1 unit dari Forum BUMN,” paparnya.

Lebih lanjut Wijaya mengatakan, ke depan dari Forum BUMN tergabung sebanyak 21 perwakilan, akan melakukan hal yang serupa dengan progam seperti ini. Tetapi dalam bentuk bantuan yang lain.

Kabid KPPKLH Yasa mewakili Plt Kepala DLH Belitung Edi Usdianto mengatakan sangat mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang sangat cinta kebersihan terutama di Kabupaten Belitung.

“Karena kami sadar Dinas Lingkungan Hidup bukan satu-satunya yang mengurusi persampahan. Jadi kami ucapkan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah membantu penyediaan gerombak pengangkut sampah ini,” ucap Yasa.

Baca Juga:  Gelar MRSF, Polres Beltim Targetkan 3.000 Peserta

Dirinya menambahkan DLH Belitung hanya sebagai leading sektornya, akan tapi untuk kebersihan adalah tugas bersama baik itu perusahaan maupun masyarakat.

“Kami hanya sebagian di bentuk Tim Satgas Lebah yang selalu siap sedia selain petugas yang ada di jalan. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Timah dan Forum BUMN kepada kami,” tukas Yasa.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto juga mengucapkan terima kasih kepada forum BUMN Belitung dan PT. Timah. Semoga itu bisa pengelolaan sampah, sehingga lingkungan semakin lebih baik.

“Saya selaku Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung sangat mengucapkan terima kasih kepada PT Timah dan Forum BUMN atas bantuan gerobak alat pengangkut sampah, yang telah diberikan kepada kami,” katanya.

Edi berharap dengan adanya bantuan gerobak pengangkut sampah tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menunjang dan meningkatkan kebersihan di Kabupaten Belitung.

“Kita berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik, dan dapat meningkatkan kebersihan, jadi tidak hanya sebatas ingin dapat Adipura,” harapnya. (dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply