PT Timah Tbk Salurkan Dana Program Kemitraan

Kabid P2P Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk Rudi Salam menyalurkan dana program kemitraan PT Timah Tbk semester 1 tahun 2019 kepada salah satu UKM .

Kabid P2P Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk Rudi Salam menyalurkan dana program kemitraan PT Timah Tbk semester 1 tahun 2019 kepada salah satu UKM .

Semester I 2019 Bagi 19 UMKM se Belitong

RajaBackLink.com

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – PT Timah Tbk menyalurkan dana program kemitraan PT Timah Tbk semester 1 tahun 2019 kepada 19 UMKM yang ada di wilayah kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan kantor Unit Penambangan PT Timah Belitung, jalan Tanjungpendam Kamis (23/05).

Kabid P2P Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk Rudi Salam mengatakan dengan adanya penyaluran bantuan dana ini merupakan usaha PT Timah Tbk membantu UMKM yang ada di Pulau Belitong. “Kami berusaha membantu menyokong UKM yang ada di 2 kabupaten ini, yang kali ini di semester 1 berjumlah 19 UKM,” katanya.

Baca Juga:  Air Asia Masih Berharap Bisa Menjual Kembali Tiket di Traveloka

Adapun bantuan pinjaman untuk modal usaha kepada 19 UKM yang ada di Pulau Belitong inipun berkisar Rp 715 jutaan.

“Total 715 juta rupiah dengan jasa administrasi 3 persen pertahun, selama 2 tahun,” jelasnya.

Program kemitraan ini, merupakan bagian dari tanggungjawab perusahaan seperti yang diamanatkan melalui peraturan Menteri BUMN tentang program kemitraan dan bina lingkungan. PT Timah Tbk menjadi bagian pendukung terhadap pelaku UKM dalam mengembangkan dunia usaha.

“Apalagi sekarang sudah mulai bergeser dari pertambangan ke pariwisata, nah mudah-mudahan program ini bisa membantu pengembangan UKM di Belitung, terutama untuk mendukung pariwisata,” ujarnya.

Foto bersama setelah menyalurkan dana program kemitraan PT Timah Tbk semester 1 tahun 2019.

Foto bersama setelah menyalurkan dana program kemitraan PT Timah Tbk semester 1 tahun 2019.

Selanjutnya dirinya mengatakan, kata dia intinya supaya usahanya berkembang lebih dulu, hal tersebutlah yang diingin PT Timah Tbk serta syaratnyapun sangat mudah dan ringan.

Baca Juga:  Samsung Forum 2019 Pamerkan Produk Elektronik Terbaru, Canggih-Canggih

“Minimal UKM tersebut sudah berdiri atau berjalan 6 bulan, baru bisa menjadi mitra binaan dengan jaminan sertifikat, surat rumah sampai camat,” jelasnya.

Rudi menambahkan penyaluran dana kemitraaan PT Timah Tbk semester 2 tahun 2019 di bulan Desember nantinya. Nilai atau pinjaman dana tergantung hasil survey, yang melihat prospek usaha, hasil usaha, dan jaminan.

“Mereka UKM mengajukan sendiri, terus disurvei usaha, survey jaminan, mereka tidak boleh ada pinjaman di instansi lain,” paparnya.

Selanjutnya dirinya berharap agar bantuan dana yang diberikan PT Timah Tbk ini bisa membantu mengembangkan usaha dari 19 UKM yang ada di Pulau Belitong ini.

“Kami harapkan itu suatu amanah dari kami PT Timah Tbk, dan bapak dan ibu pelaku UKM juga ini amanah, agar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” harapnya.(dod/adv)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply