PT Timah Tbk Serahkan Bantuan APD Kepada Pemkab Beltim

by -
PT Timah Serahkan APD Kepada Pemkab Beltim
Kepala Unit Tambang Belitung, Anton Saputra menunjukkan baju Hazmat bantuan PT Timah. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza didampingi Sekda Beltim, Ikhwan Fahrozi, Senin (27/4).

belitongekspres.co.id, MANGGAR – PT Timah Tbk melalui Kepala Unit Tambang Belitung menyerahkan bantuan APD berupa baju Hazmat, hand sanitizer, cairan disinfektan dan faceshild (pelindung muka) kepada Pemerintah daerah  (Pemda) yang diwakili Bupati Beltim Yuslih Ihza, Senin (27/4).

Penyerahan APD ini membuktikan bahwa PT Timah Tbk sebagai BUMN di Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang konsen membantu dalam penanganan atau pencegahan wabah Covid-19.

“Selain penyerahan APD, kita mulai melakukan beberapa kegiatan diantaranya penyerahan masker di wilayah Beltim,” ujar Kepala Unit Tambang Timah Belitung, Anton Saputra kepada Belitong Ekspres usai penyerahan.

Selain bantuan APD, PT Timah unit Tambang Belitung mulai membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Penyiapan paket sembako kabarnya sengaja melibatkan pemilik warung-warung kelontong.

“Hari ini kita juga mulai pembagian sembako sekitar 2800 an paket dibagi menjadi 2 tahap. Mudah-mudahan 1400 paket pertama bisa selesai dua tiga hari ini dibagikan di wilayah Belitung dan Beltim,” kata Anton.

Sementara itu, Bupati Beltim Yuslih Ihza mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk maupun donatur lain yang telah membantu penanganan covid-19 di Kabupaten Beltim. Ini menunjukkan kepedulian semua pihak disaat perlu penanganan segera.

“Banyak donatur yang ikut menyumbang penanggulangan Covid di Beltim. Hari ini kita terima dari PT Timah dan Forum Putra Putri Daerah. Bantuannya sama dan ini kesekian kalinya mereka membantu. Tentunya kami berterima kasih atas donasi yang mereka berikan,” ujar Bupati Yuslih.

Bantuan ini nantinya akan diteruskan kepada satuan penanganan Covid yang memerlukannya. Seperti di RSUD, Puskesmas maupun posko-posko penanganan Covid-19 di Beltim.

“Ini akan segera kita salurkan dan akan dilaporkan ke pusat mengenai apa yang kita terima sebagai bentuk pertanggungjawabannya,” kata Bupati Yuslih. (msi)

Editor: Yudiansyah