Pukul 21.00 WIB Listrik Normal, Siang Hari Kondisi Relatif Aman

by -

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kondisi kelistrikan di Pulau Belitung yang sempat defisit akibat gangguan pada pembangkit Mobile Power Plant (MPP), akhir teratasi dan kembali normal malam ini, Minggu (10/11).

“Alhamdulillah tepat pukul 21.00 WIB sistem kelistrikan Belitung normal setelah engine MPP 25 MW kembali masuk ke dalam sistem,” kata Manager PLN UP3 Belitung Luky Artanti kepada Belitong Ekspres melalui pesan WhatsApp.

Sambil menunggu proses perbaikan gavernnoor PLTU Suge selesai, untuk sementara sistem Belitung sebagian besar disokong oleh engine MPP 25 MW. Malam ini kata Luky, tercatat daya mampu pembangkit di sistem Belitung untuk sementara sebesar 38,9 MW dengan beban puncak sebesar 38,9 MW.

Di luar faktor gangguan yang sifatnya tiba-tiba, dengan kondisi ini, listrik relatif aman di siang hari. Sementara di malam hari ada kemungkinan dilakukan manajemen beban di sebagian kecil lokasi wilayah Pulau Belitung. “Untuk itu, kami antisipasi hal tersebut dengan membuat jadwal yang akan diumumkan lebih dulu,” katanya.

Selain itu, pihak PLN juga melakukan percepatan pengiriman trafo MPP dan perbaikan governoor PLTU Suge dengan menerjunkan 156 personil. “Lebih dari itu, kami juga mendatangkan expert melakukan pengecekan engine MPP secara menyeluruh,” tandas Luky. (red)