Pukul Teman Berurusan dengan Polisi

by -

TANJUNGPANDAN- Diduga pengaruh minuman keras, Puji (19) warga Pagar Alam RT 14, nekat memukul Supriadi (25) yang tak lain tetanggannya sendiri. Akibat ulahnya, pria yang sehari-hari bekerja di Pasar Tanjungpandan ini, harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi yang himpun Belitong Ekspres menyebutkan, peristiwa ini terjadi pada hari Minggu (15/3) dini hari lalu. Saat itu, pelaku yang dalam kondisi mabuk ini menemui korban di kediamannya.
Usai bertemu korban, pelaku menanyakan keberadaan adik korban. Setelah bertemu dengan adik Supriadi, mereka telibat cekcok. Mengetahui hal tersebut, korban melerai perselisihan ini. Tak terima dengan perlakuan Supriadi yang melerainya, akhirnya pelaku memukulnya sebanyak satu kali.

Tak terima dirinya dipukul, keesokan harinya, Senin (16/2) korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjungpandan. Usai dimintai keterangan, Polres Belitung akhirnya mengamankan pelaku pada hari Selasa (17/3) saat dia bekerja.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Sonny Bhakti Wibowo SIK mengatakan, sebelumnya polisi telah mendapat laporan dari korban tentang penganiayaan ini. Menurutnya, pelaku melakukan perbuatan tersebut lantaran kesal, karena kunci motor pelaku dibawa oleh adik korban.

“Saat ini pelaku sudah kami tahan. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 361 tentang penganiaayan,” ujar Kompol Sonny kepada Belitong Ekspres, Rabu (18/3) kemarin.

Sementara itu, Pelaku Puji mengakatakan, dirinya mengakui semua perbuatannya yang salah. Menurutnya, dia nekat melakukan perbuatan tersebut lantaran kesal karena kunci motornya disembunyikan korban.

“Saat itu, saya tidak ingat lagi, karena kondisi aku waktu itu mabuk. Tapi saya ingat, aku pukul pelaku sebanyak satu kali,” katanya. (kin)