Pulang Cuti Dari Jatim, Pegawai PLTU Suge Pegantungan Positif Covid-19

by -
Pulang Cuti Dari Jatim, Pegawai PLTU Suge Pegantungan Positif Covid-19
Bupati Belitung sekaligus Ketua GTPPC di Kabupaten H Sahani Saleh, bersama Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Sekretaris Daerah, H. MZ. Hendra Caya. menyampai press release Covid-19.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) di Kabupaten Belitung menyampaikan penambahan 1 pasien baru positif Covid-19. Pasien tersebut seorang laki-laki berusia 25 tahun, pegawai PLTU 2 Bangka Belitung, Dusun Suge, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau Kabupaten Belitung.

Hal itu dikatakan Bupati Belitung sekaligus Ketua GTPPC di Kabupaten H Sahani Saleh, bersama Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan Sekretaris Daerah, H. MZ. Hendra Caya. “Pasien 1260 inisial ABS laki-laki 25 tahun, hasil swab positif, dirawat dan disolasi SKB,” kata Bupati dalam keterangan pers-nya, Senin (20/7).

ABS adalah pasien Covid-19 ke-18 yang ditemukan GTPPC di Kabupten Belitung. Pada tanggal 15 Juli 2020, pasien 1260 pulang ke Belitung. Dia menggunakan Pesawat Sriwijaya Air, tujuan Surabaya–Jakarta -Tanjungpandan, setelah selesai menjalani masa cuti di Kota Surabaya Jawa Timur.

” Sebelum berangkat ke Belitung, pasien sudah dilakukan pemeriksaan rapid test di Klinik Mitra Husada Surabaya pada tanggal 10 Juli 2020 dengan hasil non reaktif,” terang Bupati Belitung yang karib disapa Sanem.

Setelah itu, pada tanggal 19 Juli 2020 telah dilakukan rapid test di Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung dengan hasil non reaktif. Selanjutnya, pasien 1260 juga telah melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Karena pasien ada keluhan batuk berdahak, dengan riwayat demam, dan nyeri dada maka pada hari ini Tanggal 20 Juli 2020 dilakukan pemeriksaan Uji Specimen Swab TCM oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung dan Tim Rumah Sakit dr H Marsidi Judono yang hasilnya positif,” paparnya.

Menurut Sanem, dengan bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung, artinya sampai hari ini terdapat 3 orang pasien positif Covid-19 yang masih dirawat dan diisolasi. “Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (dod)