Puluhan Fotografer Belitung Ikuti Lomba Foto

by -

*Dalam Rangka Meriah Bulan Dirgantara Tahun 2017

belitung-edisi-21-maret-2017-motret-model
Fara fotografer yang sedang memotret model yang sedang berpose di Pesawat CN 295 A-2901 milik TNI AU.

TANJUNGPANDAN-Puluhan fotografer Belitung mengikuti lomba Fotografi, Senin (20/3) kemarin. Kegiatan ini digelar Pangkalan Udara (Lanud) H.AS Hanandjoeddin dalam rangka Bulan Dirgantara Tahun 2017. Lomba kali ini, para peserta difokuskan pada dua orang model sedang berpose di Pesawat CN 295 A-2901 milik TNI AU.

Ketua Panitia Pelaksana Mayor LEK Herru Ismiyanto, ST mengatakan, maksud kegiatan ini salah satu untuk mendekatkan diri antara TNI AU dengan masyarakat dan memperkenalkan berbagai Alutsista yang biasa digunakan TNI AU dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Kegiatan ini nantinya berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 20 dan 21 Maret. Pesertanya kami bagi dalam dua kategori, yaitu umum dan pelajar. Untuk acara hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar,” katanya kepada Belitong Ekspres, di Base Ops Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Dilanjutkan Mayor LEK Herru Ismiyanto, meski cuaca sempat tidak bersahabat. Namun pelaksanaannya sesuai dengan rencana. Para peserta dan masyarakat setempat sangat antusius mengikuti dan menyaksikan acara tersebut hingga selesai.

“Lomba ini kita lanjutkan besok pagi (hari ini) Pukul 09.00 WIB, di Base Ops Lanud H.AS Hanandjoeddin. Mereka kita beri waktu mengumpulkan hasil fotonya sampai hari Jumat (24/3) mendatang. Foto tersebut nantinya boleh diedit, seperti pengaturan cahaya, croping dan lainnya. Tetapi tidak boleh ada yang ditambah-tambahkan,” tandasnya.

Mayor LEK Herru Ismiyanto melanjutkan, meski jumlah kuota yang disediakan untuk lomba fotografi ini, sebanyak 40 peserta. Jika ada peserta lain ingin ikut berpartisipasi, bisa diakomodir kembali, sehingga rangkaian acara Bulan Dirgantara Tahun 2017, nampak lebih meriah.

“Kalau masih ada yang ikut kami persilahkan, dan kami sangat terbuka menerimanya. Lagi pula acara ini dilaksanakan untuk menjalin tali silaturahmi bersama masyarakat. Kami sangat menerima baik kehadiran mereka semua,” ujarnya.

Sementara itu, Yola salah satu peserta lomba fotografi mengatakan, dengan adanya kegiatan ini banyak hal yang didapat. Salah satunya menambah wawasan dan mengenal lebih jauh tentang TNI AU.

“Saya kira acara ini sangat bagus, banyak sekali manfaat yang bisa diambil. Bukan hanya bisa foto-foto saja, tetapi bisa pula kita mengetahui perlengkapan yang biasa digunakan mereka saat bekerja. Temasuk melihat dari dekat pesawat CN 295 A-2901 ini,” pungkasnya.(i1s)