Puluhan PNS Basel Mangkir

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TOBOALI – Inspeksi mendadak (sidak) Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) masih menemukan pegawai mangkir di hari pertama masuk kerja, Rabu (22/7) kemarin. Tercatat oleh tim, ada sebanyak 36 PNS yang menambah waktu liburnya pasca cuti bersama merayakan lebaran Idul Fitri.
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Basel Ahmad mengatakan, sidak dilakukan dua tim untuk 13 SKPD dan kantor kecamatan di Basel. Dari hasil sidak Tim I yang dikomandoi oleh dirinya, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Basel Baharuddin, menemukan banyak absensi konsong tanpa paraf dari pegawai bersangkutan.
“Dari 515 jumlah PNS di Pemkab Basel, ada 36 pegawai yang tak masuk kerja. Termasuk ada yang cuti dan sakit,” katanya kepada Radar Bangka.
Namun sesuai komitmen, ia menegaskan, akan memberikan sanksi indisipliner kerja bagi PNS bersangkutan. “Bagi mereka yang tidak masuk saat ini, saya minta atasannya untuk menindak sesuai dengan aturan. Apalagi mereka yang tidak memberikan keterangan apapun,” tukasnya.
Sementara, Kepala BKD Basel Baharuddin menyatakan, PNS yang bolos atau tak masuk kerja tanpa keterangan ini akan dipanggil pihaknya untuk dimintai klarifikasi. “PNS yang alasannya tidak masuk akal akan diberikan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. Sanksi bisa ringan, sedang, dan berat, tergantung bobot kesalahan yang dilakukan,” imbuhnya.(bim)

Baca Juga:  Lulus CPNS, 2 Anggota Panwascam Diganti

Rate this article!
Puluhan PNS Basel Mangkir,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: