Puluhan Warga Pendatang Dimankan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Lantaran Tak Memiliki Izin Domisili  Menetap

foto A

Anggota Satpol PP saat merazia kos-kosan di kawasan Jalan Kelubi, Selasa (28/4) malam lalu

TANJUNGPANDAN- Puluhan warga pendatang di Belitung diamankan Satuan Polisi  Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung. Mereka terjaring razia gabungan antara Satpol PP, Polsek Tanjungpandan, Polisi Militer dan unsur dinas terkait, di Jalan Aik Kelubi, Selasa (28/4) malam lalu.

Baca Juga:  Laka Laut di Perairan Pulau Lengkuas Dapat Perhatian dari HPI

Para pendatang ini diamankan lantaran tidak memiliki izin domisili dari RT setempat. Puluhan warga pendatang ini dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Belitung, untuk didata dan diberi peringatan. Setelah itu mereka dikembalikan ke kediamannya masing-masing.

Kasatpol PP Kabupaten Belitung Alkar mengatakan, razia ini dilakukan untuk menghindari pendatang gelap yang masuk ke Belitung. Selain itu, razia ini juga bertujuan untuk mencegah adanya pendatang yang berbuat negatif di Belitung.

Baca Juga:  PT BCA Kembali Berikan Pelatihan Pemandu Wisata

“Kita akan terus melakukan razia, hingga para pendatang mematuhi apa yang harus dilakukan. Saya berharap, mereka mematuhi  aturan yang kami jalankan,” ujar Kasatpol PP Kabupaten Belitung, Alkar kepada Belitong Ekspres, Rabu (29/1) kemarin. (kin)

Rate this article!
Tags:
author

Author: