Puluhan Warga Tanjungbinga Minta DPRD Bentuk Pansus

by -

TANJUNGPANDAN-Sekitar 50 warga dari Tanjung Binga menggelar unjuk rasa di Gedung DPRD Kabupaten Belitung di Jalan Anwar Tanjungpandan, Kamis (3/12) kemarin. Pendemo yang dikoordinasi Suherman ini, meminta Anggota DPRD untuk memperjuangkan hak-haknya yakni menyeselasikan permasalahan yang ada di Tanjung Binga. Salah satunya, masalah tanah.

Demo sempat memanas lantaran puluhan masyarakat ini, hanya ditemui oleh Isyak Meirobie dan Junaidi Rahman. Setelah bernegosiasi, akhirnya perwakilan pendemo ini diajak audiensi di salah satu ruang di DPRD.

Kasi Humas Polres Belitung Brigadir Tohiruddin Sihombing seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, pengamanan ini dipimpin Wakapolres Belitung Kompol Muslim Nanggala. Sebanyak 30 anggota Polres Belitung dikerahkan untuk mengamankan jalannya demo dan audiensi ini.

“Masyarakat meminta, DPRD membentuk Pansus untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di Tanjung Binga. DPRD akan membentuk pansus jika memang bukti dari massa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarkat Peduli Kampong bisa menunjukkan bukti kepemilikan lahan,” ujarnya. (kin)