Pusat Kuliner Buka Puasa di Serbu Warga

by -
foto kirian
Suasana pusat jajanan di Bazar Yagor Desa Kurnia Jaya Manggar, Selasa (7/6) kemarin.

MANGGAR – Sejumlah pusat kuliner yang memang hanya buka pada saat bulan suci Ramadan, nampak dipadati pengunjung yang ingin mencari jajanan buat berbuka puasa. Hal ini bisa dilihat di kawasan pusat jajanan sepanjang Jalan Sudirman Manggar, dan di Bazar Yagor Desa Kurnia Jaya, Manggar, Selasa (7/6) kemarin.

Tidak hanya makanan ringan seperti jajanan/kue, sejumlah minuman dan bahkan aneka makanan berat (lauk pauk) pun, tersaji sehingga para pengunjung bisa memilih hidangan sesuai selera mereka.

Seperti halnya di kawasan Bazar/pasar pusat kuliner Lapangan Bola Yagor Desa Kurnia Jaya Manggar, di hari kedua puasa, nampak ramai dikunjungi warga sesaat beberapa jam menjelang waktu berbuka puasa.

Dari pantauan Belitong Ekspres, kawasan Kota Manggar menjelang berbuka puasa banyak tempat baru atau penjual musiman yang mendirikan tenda. Bahkan sepanjang jalan Jendral Sudirman Manggar mulai nampak ramai, para pembeli pun acap kali kebingungan mencari menu berbuka.

“Sejak dibukanya kios/lapak kue ini dagangan kami lumayan bisa terjual dan ada yang laku, karena memang tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Tahun ini memang terkendala ekonomi yang sulit pak, jadi sepertinya tahun ini agak berkurang,” ungkap Wati (34) pedagang kue musiman di Bazar Yagor Manggar.

Ia menambahkan, biasanya warga atau pembeli mulai ramai datang sekitar pukul 16.00 WIB hingga menjelang buka puasa, dan itu biasanya macet karena ramainya pembeli yang menggunakan sepeda motor hingga berjalan kaki. Namun juga sebagian warga ada yang bukan untuk membeli, namun mereka sengaja lewat dan menunggu waktu berbuka dengan keluarga.

Seperti halnya, pembeli jajanan untuk berbuka puasa, Yanti (36) warga Desa Mekar Jaya, juga membenarkan, jika dirinya sering kebingungan mencari menu buat berbuka.

“Bingung, mau nyari menu apa hari ini, habis banyak pilihan. Tadi dari rumah maunya ini, gak tahu pas udah jalan dan lihat banyak pilihan maunya itu, jadi sempat bingung. Kami memang setiap tahun tahunnya (Bulan Puasa) sering membeli jajanan di sini, biasanya sekitar pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, sekalian ngabuburit, nunggu waktu buka puasa,” tandas Yanti. (feb)